spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Wagub Jabar Dorong Insan Pangan Berinovasi

    INDRAMAYU, FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 Tingkat Provinsi Jawa Barat bisa menjadi momentum bagi insan pangan Jabar berinovasi.

    Hal itu penting demi memperkuat ketahanan pangan di Jabar.

    Menurut dia, HPS bisa meningkatkan gairah insan pangan Jabar di semua level pemerintahan dan masyarakat untuk lebih peduli dan terus berinovasi demi terwujudnya swasembada pangan di Jabar.

    “Kami berharap HPS tidak hanya sebagai rutinitas, tetapi bisa meningkatkan gairah kita untuk tetap peduli terhadap pangan,” kata Uu saat menghadiri peringatan HPS ke-39 tingkat Provinsi Jabar 2019 di Lapangan Atletik, Kabupaten Indramayu, Rabu (2/10/2019).

    Peringatan HPS kata Uu, menjadi momentuk untuk memperbaharui semangat peduli terhadap peningkatan pangan, membuat inovasi pangan dan meningkatkan kembali produksi pangan.

    Dia menilai bahwa pangan merupakan kebutuhan primer, sehingga diperlukan inovasi-inovasi di bidang pangan agar tidak terjadi kesulitan.

    “Saya berharap para petani dan insan pangan terus berinovasi agar pangan tetap banyak, hebat dan menggairahkan,” kata Uu.

    Lebih lanjut Uu mendorong agar kebijakan anggaran di bidang ini bisa ditingkatkan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img