Minggu 17 Januari 2021

TMMD Digelar Untuk Membangkitkan Semangat Gotong-royong

 

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id : Semangat gotongroyong ditengah masyarakat untuk saat ini sudah mulai memudar. Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Pangandaran H Jeje Wiradinata. Disela-sela peninjauan jalan dalam oprasi Tentara manunggal membangun desa (TMMD) di Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Jeje menuturkan, karena semangat gotongroyong di masyarakat sudah mulai memudar maka diperlukan kehadiran TNI ditengah masyarakat dalam membangun suatu wilayah.

” Kehadiran TNI melalui program TMMD ditengah masyarakat sangat diperlukan untuk membangun kembali semangat gotongroyong,” katanya.

Jeje mengatakan, dengan kehadiran TNI ditengah masyarakat pihaknya berharap semangat gotong royong yang tadinya sudah mulai memudar akan kembali lagi seperti sediakala.

” Kehadiran TNI ditengah masyarakat saat sedang melakukan pembangunan sangat direspon oleh warga beda kalau yang hadirnya hanyalah Pemda saja,” ucapnya.

Sementara itu Danrem 062 Tarumanagara Kolonel. Inf Parwito menyoroti kegiatan TMMD tersebut dari sisi keamanan karena TNI mempunyai dua tugas pokok dalam menjaga kedaulatan negara yaitu oprasi militer perang dan oprasi militer selain perang.

” Ikut aktif membangun merupakan salah satu tugas pokok TNI dalam kegiatan oprasi militer selain perang,” ungkapnya. ( Husen Maharaja )

Artikel Lainnya

TMMD Digelar Untuk Membangkitkan Semangat Gotong-royong 2
TMMD Digelar Untuk Membangkitkan Semangat Gotong-royong 3