spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Parade Karnaval Budaya Ramaikan Festival Pesona Lokal Adira

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kota Bandung kembali menjadi tuan rumah perhelatan Festival Pesona Lokal yang di gelar Adira Finance. Festival itu digelar sebagai upaya mendongkrak sektor pariwisata Jawa Barat, termasuk Kota Bandung.

    Program CSR Adira Finance ini digelar sekaligus untuk memeringati HUT Adira ke 29, dan Bandung menjadi kota ketujuh penyelenggaraan Festival Pesona Lokal.

    “Kegiatan bertajuk ‘Rasakan Sensasi Pesona Lokal’ ini untuk mempromosikan pariwisata dan kearifan lokal Indonesia,” kata Dirut Adira Finance Hafid Hadeli di Halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu (21/9/2019).

    Sejumlah parade karnaval budaya yang diikuti lebih dari 600 peserta pun dihadirkan untuk memeriahkan sekaligus dipromosikan di Festival Pesona Lokal. Parade budaya menampilkan atraksi kekayaan budaya Jawa Barat muIai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas. Para peserta mengelilingi Gedung Sate untuk menghibur para pengunjung.

    Ratusan Peserta Parade Karnaval Budaya saat akan berkeliling Gedung Sate Menghibur pengungjung (foto Yusuf Mugni
    Ratusan Peserta Parade Karnaval Budaya saat akan berkeliling Gedung Sate Menghibur pengungjung (foto Yusuf Mugni

     

    Hafid menyebut bahwa kegiatan kalai ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini dilengkapi lomba tari lokal kontemporer yang diikuti 100 peserta, kemudian lomba desain motif khas lokal kontemporer pada media desain caping.

    “Ada juga kompetisi ala selegram lokal yang diikuti seluruh pengunjung. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. Kami berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta akan budaya dan kearifan lokal yang kita miliki. Lebih dari itu bisa berperan aktif mempromosikannya,” kata Hafid.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img