spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Sepatu Roda Jabar Segel 9 Atlet untuk PON XX Tahun 2020

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim sepatu roda Jawa Barat memastikan meloloskan sebanyak 9 atlet untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua. Kepastian tersebut keluar setelah tim sepatu roda Jabar menempati peringkat tiga pada babak kualifikasi PON XX/2020 yang digelar di lintasan sepatu roda Grand Wisata, Kabupaten Bekasi, akhir pekan lalu.

    Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jawa Barat, Erry Sudradjat menuturkan, pada babak kualifikasi PON XX/2020, Jabar berhasil meraih 2 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu. Dua medali emas bagi Jabar disumbangkan Radika Rais Ananda dari nomor 500 meter putra dan Sheila Mafitra Dewi dari nomor ITT (Individual Time Trial) 500 meter putri.

    “Dengan raihan tersebut, Jabar menempati peringkat tiga dan sesuai ketentuan berhak mengirimkan maksimal 9 atlet di PON XX cabang olahraga sepatu roda. Untuk juara umum, diraih DKI Jakarta dengan kuota atlet PON XX sebanyak 11 orang dan runner up oleh Jatim dengan kuota atlet PON XX sebanyak 10 atlet,” ujar Erry saat ditemui di GOR KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

    Erry menilai, pencapaian para atlet sepatu roda pada babak kualifikasi PON XX/2020 sudah cukup maksimal. Pasalnya, banyak keganjilan terjadi pada gelaran babak kualifikasi PON XX cabang olahraga sepatu roda yang ditenggarai menguntungkan salah satu kontingen provinsi tertentu.

    “Atlet sudah tampil maksimal, meski seharusnya kita bisa meraih lebih dari dua medali emas. Tapi capaian ini sudah melebihi target kita yakni meloloskan 8 atlet atau finish di posisi empat,” tambahnya.

    Untuk kepastian kelolosan atlet dari setiap provinsi ke PON XX/2020, lanjut Erry, akan ditetapkan PB Porserosi dengan mengeluarkan surat keputusan. Namun jika tidak ada perubahan ‘mendadak’, Jabar sudah dipastikan bisa mengirim maksimal 9 orang atlet sepatu roda pada PON XX/2020 di Papua.

    “Untuk penentuan sembilan atlet yang nanti akan menjadi bagian tim sepatu roda Jabar, kita akan kembali melakukan seleksi. Untuk PON XX sendiri, kita akan fokus di nomor andalan kita diantaranya nomor-nomor jarak pendek yakni 500 meter, 1000 meter, dan beregu,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img