spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    BB 1% MC Bakal Jalin Kerjsama Dengan Pemkot Cimahi

    CIMAHI,  BrotherhooFOKUJabar.co.id: Biker’s 1% MC (BB 1% MC) bakal jalin kerjasama dengan pemerintah kota Cimahi, program pemerintah kota Ciamis akan di kolaborasi dengan program Bakti Untuk Negri Milik BB 1% MC.
    Sejumlah masalah yang terjadi di kota Cimahi dibahas tuntas bersama member BB 1% MC dan Walikota Cimahi Ajay M Priatna, dikediamannya Jumat (13/9/2019). Sejumlah pengurus BB 1% MC dalam pembahasan ini juga memberikan solusi terkait masalah yang terjadi di Cimahi.
    Ajay mengatakan, bahwa Cimahi merupakan daerah terpadat di dunia sehingga banyak masalah yang terjadi di masyarakat yang perlu diselesaikan, sedang kata dia, penyelesaian di masyarakat tidak bisa dilakukan hanya oleh masyarakat saja namun juga lapisan masyarakat seperti BB 1% MC yang memiliki program kemanusiaan membangun negeri.
    “Masalah mualai sampah hingga pengembangan pemuda yang ada disini itu menjadi perhatian kami, dan perlu bantuan dari Brotherhood 1% ini,” kata Ajay dalam sela-sela audensi.
    Lebih lanjut kata Ajay, masalah sampah juga menjadi perhatian pemerintah karena selain sampah rumah tangga sama industri juga cukup banyak di Cimahi ini, sehingga BB 1% MC ini bisa menggugah masyarakat khusus pemuda untuk ikut dalam memperhatikan kebersihan lingkungan.
    “Kita bisa melakukan gerakan pungutan sampah secara rutin mengajak BB 1% dan juga organisasi pemuda disini,” ucap Ajay.
    Ajay yang juga sebagai salah satu anggota club motor besar di Bandung mengaku, telah mengenal BB 1% MC telah lama sehingga dirinya sangat mengapresiasi sekali pada club tertua di Indonesia, terlebih dari sisi program yang dimiliki berbeda dengan club motor lainnya.
    “Saya tahu sejak lama maka saya ingin berkerhasam dengan BB 1% untuk memecahkan masalah yang ada Cimahi,” ujarnya.
    Selain itu terkait potensi yang ada di Cimahi, Ajay menawarkan beberapa, potensi wisata yang biasa di kelola oleh BB 1% MC pasalnya, selain Cimahi merupakan kota militer, Cimahi ini juga terdapat bangunan heritage.
    “Ini ada potensi heritage jadi wisata, saya tahu BB 1% ini kan konsen di urusan Haritage juga,” tuturnya.
    Sementara itu vice president West Java BB 1% MC Yudhie Riadi Sjam mengaku, siap bekerja sama dengan pemerintah terlebih ada program yang memang terus digalakan oleh pihak, untuk pengembangan SDM pemuda ada Brotherhood For Aducation dan Brotherhood For Children Care, yang mana kedua program ini konses pada pendidikan dan pengembangan anak.
    “Sementara untuk lingkungan kita punya program Brotherhood For Nature, kita disini fokus pada pengendalian lingkungan,” ucap Yudhie.
    Lebih lanjut Yudhie juga membenarkan, jika selama ini pihaknya konses dalam pelestarian cagar budaya terutama bangunan tua atau lebih dikenal dengan Heritage.
    “Yang kami tawarkan untuk urusan heritage ini adalah musium kendaraan terutama sepeda motor, mengingat untuk menjadi member BB 1% MC dituntut memiliki motor tua pabrikan Amerika atau Eropa, secara otomatis member kami memiliki motor tua tersebut,” ucapnya.
    Menurut Yudhie, kedepan sistemnya adalah pemerintah menyediakan bangunan tua dan BB 1% MC menyiapkan media nya yaitu motor. Yudhie menyakini, jika bisa direalisasikan oleh pemerintah pihaknya sanggum dan mampu.
    “Kita nanti kerjasama kita menyediakan motor pemerintah bangunannya, pemeliharaannya kita kerjakan sama-sama,” kata Yudhie.
    Yudhie berharap, kerjasama ini bisa berjalan sesuai rencana, dan kerjasama ini asal dari kerjasama untuk berkelanjutan. “Saya harap bisa berjalan secepatnya karena untuk hal ini kami sudah siap, dan kami juga meliki target 100 tahun bakti untuk negri,” tuturnya. As

    Berita Terbaru

    spot_img