spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Hadapi Perkembangan Teknologi, Ini Pesan AHY untuk Milenial

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengimbau generasi muda Indonesia agar mempersiapkan diri menghadapi tantangan ke depan. Terlebih persiapan ilmu, wawasan dan menguasai perkembangan teknologi informasi.

    “Tadi saya jelaskan tantangan dan peluang peluang bagi generasi muda Indonesia ke depan,” kata Agus seusai mengisi kuliah umum di Universitas Pasundan (Unpas), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (7/9/2019).

    Menurut dia, generasi milenial harus benar-benar memahami apa saja yang menjadi realitas di abad 2, di era digital dan tantangan apa saja yang harus diantisipasi.

    Sehingga ke depan tidak hanya sebagai bangsa yang mengikuti perkembangan zaman, tetapi harus jadi pemenang dalam persaingan global.

    “Kita berikan semangat untuk belajar lebih serius dan membuka cakrawala yang lebih luas agar mereka benar benar menjadi generasi bangsa yang unggul,” kata dia.

    Jika Indonesia ingin menjadi hebat, kata Agus, maka generasi mudanya harus bisa mewujudkan berbagai kemajuan.

    Termasuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi serta berbagai elemen lainnya, sehingga bisa mendorong meningkatkan perekonomian rakyat.

    “Tadi sempat disinggung tentang starup yang sukses dan memiliki status unicorn. Kita harapkan itu bisa semakin maju dan semakin banyak lagi starup Indonesia yang menyandang status tersebut. Itu semua butuh perhatian kita semua agar siap berdaya saing. Terlebih persaingan tidak hanya di dalam negeri,” kata dia.

    Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Atang Hermawan mengatakan, kuliah umum yang melibatkan AHY ini sebagai upaya mengembangkan hardskill dan softskill mahasiswa.

    Terlebih dalam konteks milenial, figur AHY sangat relevan, apalagi dia seorang praktisi.

    “Mahasiswa ini perlu kemampuan lain agar bisa meraih sukses,” kata Atang.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img