spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Bukti Digital Video Asusila Garut Diperiksa di Mabes Polri

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Polres Garut telah mengirimkan bukti digital kasus video asusila yang melibatkan tersangka V dan W serta tiga tersangka lainnya.

    Bukti itu dikirimkan untuk pemeriksaan digital forensik Mabes Polri.

    “Kita tunggu hasilnya secara forensik dari Ahli Mabes Polri terkait bukti tersebut,” kata Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Kabid Humas Polda Jabar, Selasa (27/8/2019).

    Dua pelaku lainnya saat ini masih buron dan Polres Garut telah membentuk tim penyelidik dan penyidik untuk menangkap para pelaku yang diduga pengunggah video asusila tersebut.

    Kapolres Garut AKBP Budi Satria memastikan dalam minggu ini berkas perkara tiga pelaku lainnya akan dilimpahkan ke JPU Kabupaten Garut.

    Saat ini kondisi pelaku secara medis akan mendapat perlakuan sesuai prosedur undang-undang.

    “Polres Garut telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dan nanti akan ada rujukan ke RS dr. Selamet Kabupaten Garut, karena ini hak dari pelaku sesuai aturan undang-undang, dan penyidik memberikan kesempatan untuk layanan kesehatan tersebut,” kata Kapolres Garut.

    Saat ini para pelaku, yakni V dan W berada di Ruang Tahanan Polres Garut, sementara pelaku A masih menjalani pengobatan di rumah sakit.

    (Martin/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img