spot_img
Rabu 29 Mei 2024
spot_img
More

    Wahana dan Pasundan Raih Gelar Juara Invitasi Bola Voli Indoor Piala Gubernur 2019

    PURWAKARTA, FOKUSJabar.id : Tim bola voli putri Wahana Bandung keluar sebagai juara pada Invitasi Bola Voli Indoor Piala Gubernur Jabar tahun 2019. Pada babak final yang digelar di GOR Purwakarta, Jalan Purnawarman Kabupaten Purwakarta, Sabtu (24/8/2019) petang, Wahana mengalahkan tim Kharisma Bumiputera dengan skor ketat 3-2 (25-17, 17-25, 25-16, 18-15, 15-12).

    Laga final antara Wahana kontra Kharisma, menjadi laga final ulangan pada kompetisi Piala Wali Kota Bandung yang berakhir pekan lalu. Hanya saja, pada kompetisi kali ini, kedua tim menurunkan atlet senior mereka termasuk atlet yang dipersiapkan untuk tim bola voli indoor PON XX Jabar.

    Wahana diperkuat para pemain pelatda PON XX seperti Legisya, Nurlaili, hingga libero Wahida Muntasya di laga final. Begitu pula dengan tim Kharisma.

    Laga final sendiri berlangsung menarik. Kedua tim mampu menampilkan permainan yang atraktif. Jual beli serangan dilancarkan oleh kedua tim melalui para spikernya.

    Namun pengalaman dan mental bertanding anak-anak Wahana lebih baik dibanding tim putri Kharisma. Sehingga anak asuhan Risco Herlambang ini mampu memenangkan pertandingan sekaligus menjadi juara Invitasi Bola Voli Indoor Piala Gubernur 2019.

    “Alhamdulillah, anak-anak main lebih tenang meski beberapa pemain senior tidak full bermain. Ini menjadi laga final ulangan kompetisi Ivoba pekan lalu dan kami kembali memenangkan laga,” ujar Pelatih Wahana Bandung, Risco Herlambang.

    Sementara di kelompok putra, tim Pasundan tampil sebagai juara usai mengalahkan tim putra Vendal Majalengka. Diperkuat pemain pelatda PON XX, M. Farhan, Pasundan berhasil mengalahkan Vendal dengan skor 3-2 (25-19, 19-25, 20-25, 25-17, 15-12).

    Keberhasilan Wahana dan Pasundan meraih gelar juara dilengkapi dengan terpilihnya pemain mereka sebagai pemain favorit. Yakni Nurlaili di kelompok putri serta M. Farhan di kelompok putra.

    Sementara pemain tim putri Kharisma dan tim putra Vendal mengoleksi gelar libero terbaik. Yakni Nabila di kelompok putri dan Ade Sukma di kelompok putra.

    Kejuaraan sendiri ditutup secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat, Engkus Sutisna. Penutupan sendiri dihadiri oleh Ketua Pengprov PBVSI Jabar, H. MQ Iswara beserta jajaran pengurus PBVSI Kabupaten Purwakarta.

    “Kejuaraan Piala Gubernur ini merupakan program tahunan Dispora Jabar dalam mendukung kompetisi olahraga di Jabar pada tingkat senior. Kejuaraan bola voli indoor menjadi cabang olahraga kesembilan dari total sekitar 12 cabang olahraga yang melaksanakan kejuaraan Piala Gubernur di tahun 2019,” pungkas Kadispora Jabar, Engkus Sutisna.

    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img