spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Wali Kota Tasik: Idul Adha Momentum Bunuh Sifat-sifat Kebinatangan

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Ribuan umat muslim penuhi Masjid Agung Kota Tasikmalaya menunaikan salat sunah hari Raya Idul Adha 1440 H yang jatuh hari ini, Minggu (11/8/2019).

    Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, perayaan Idul Adha menjadi momentum yang bersejarah. Dimana, Nabi Ibrahim AS rela mengorbankan anak kesayangannya Ismail dengan cara disembelih karena taat terhadap perintah Allah SWT.

    ” Peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim ribuan tahun yang lalu sebagai sejarah. Puncaknya, sekarang dirayakan setiap kaum muslim di seluruh dunia,” ungkap Budiman.

    Dijelaskan, saat Nabi Ibrahim menyembelih anak tercintanya Ismail dengan kekuasaan Allah SWT, Ismail diganti dengan seekor domba besar, sehat dan gemuk.

    ” Peristiwa ini mengingatkan kita semua bahwa yang dikorbankan bukanlah manusia, tapi sifat-sifat kebinatangan yang ada dalam diri setiap manusia. Seperti sifat rakus, tamak, ambisi, menindas, menyerang, sombong, dengki dan tidak mengenal norma-norma agama serta hukum,” jelas dia.

    ” Momentum Idul Adha, selain menjadi peristiwa yang mengandung ritual yang bersejarah, juga peristiwa untuk mengorbankan dan membunuh sifat-sifat kebinatangan manusia dan membangun kesalehan sosial terhadap sesama demi meraih keridhoan dan kedekatan diri kepada Allah SWT,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img