spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Pasca Gempa Banten, Ketinggian Air di Pesisir Cilegon Terpantau Normal

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Komandan Kodim (Dandim) 0623 Cilegon, Banten, Letkol Inf Rico Ricardo Sirait mengatakan ketinggian air di pesisir pantai masih terpantau normal pasca gempa dengan magnitudo 7,4 dengan pusat di Banten.

    “Posisi air dalam posisi normal. Beberapa penduduk sudah diimbau menjauhi daerah pesisir dan menuju ke ketinggian,” ujarnya, kutip CNN Indonesia TV, Jumat (2/8/2019) malam.

    Pihaknya juga terus memantau daerah-daerah yang dekat dengan pesisir pantai yang berpotensi terkena tsunami seperti Ciwandan, Pulo Merak, Anyer, dan Cinangka. “Kami sudah mengimbau bersama Babinsa dan kepolisian untuk mengajak masyarakat menjauh dari pesisir,” kata dia.

    Rico menyebut saat ini pihaknya belum mendapat laporan kerusakan, baik itu rumah penduduk ataupun industri di Cilegon. “Rumah penduduk selama ini belum ada laporan ada kerusakan berarti di Cilegon. Sudah komunikasi juga dengan beberapa industri Ciwandan pesisir, tidak alami kerusakan kebocoran sehingga cukup aman,” tuturnya.

    Sebelumnya, BMKG menyebut gempa tersebut berpotensi tsunami di wilayah Banten dan Lampung. Ketinggian gelombang diprediksi maksimal 3 meter.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img