spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Lagi, Rumah Menteri Susi Diserang Orang Tak Dikenal

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Pos keamanan PT ASI Pudjiastuti Aviation yang juga kediaman pribadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Puji Astuti di Jalan Merdeka, Pangandaran dilempari orang tidak dikenal. Akibatnya, kaca depan pos keamanan pecah.

    Salah satu petugas keamanan PT Asi Pujiastuti Aviation, Hendrawan mengatakan, pengrusakan tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat  (2/8/2019).

    Saat kejadian kata Hendrawan, dirinya tengah berada di ruang resepsionis. Pasalnya, pos keamanan sedang dalam tahap perbaikan.

    ” Tiba-tiba terdengar suara kaca pecah,” katanya.

    Setelah mendatangi sumber suara, ternyata kaca bangunan pos keamanan sudah pecah. Pelakunya kabur menggunakan sepeda motor.

    ” Saya lihat kaca pos security sudah pecah. Saya lihat ada seorang pengendara motor menggunakan helm tengah melaju tepat di lampu merah beberapa puluh meter dari pos security. Saat itu, kondisi jalan sedang sepi,” beber Hendrawan.

    Dirinya menyayangkan, tiga CCTV yang terpasang tidak bisa me-replay karena belum terpasang hardisk.

    ” CCTV belum terpasang hardisk. Jadi tidak bisa di setel ulang untuk melihat pelaku pengrusakan,” ucap dia.

    Petugas keamanan lainnya, Endi Supendi mengatakan, kejadian pelemparan pos security sudah tiga kali terjadi. Pertama terjadi 7 Juli (tengah malam), pelemparan kedua 13 Juli 2019 (subuh) dan Jumat (2/8/2019) dini hari tadi.

    Setiap setelah kejadian pengrusakan, di salah satu akun facebook bernama Diandra Samudera selalu mengupload kejadian tersebut. Bahkan, dalam postingannya mengatakan ingin menghancurkan bangunan pos kemananan yang berada di depan pintu masuk kediaman Menteri Susi Pudjiastuti, sambil mencaci maki serta menyebut-nyebut nama Bupati Pangandaran.

    (Roby/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img