spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Selama 6 Jam KPK Geledah Ruang Sekda Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kurang lebih enam jam Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa di lantai 3 Gedung Sate, Bandung, Rabu (31/7/2019). Saat keluar ruangan, mereka membawa dua koper dan satu dus yang diduga berisi dokumen.

    Ada sekitar delapan petugas memasuki ruangan. Penggeledahan berlangsung tertutup dan dijaga dua petugas polisi.

    Mereka keluar lengkap dengan masker penutup wajah sekitar pukul 14.55 WIB.

    Dari ruang penggeledahan, para petugas KPK langsung bergegas keluar menuju dua mobil yang sudah terparkir di luar Gedung Sate. Tidak ada sepatah katapun yang mereka ucapkan hingga mobil meninggalkan wartawan.

    Salah seorang petugas keamanan dalam (Kamdal) Gedung Sate Yanto Rukmana mengatakan, jumlah petugas KPK yang menggeledah ruangan sekda berjumlah delapan orang.

    “Enam laki-laki, sisanya perempuan. Pas datang pakai batik, tadi di dalam pakai rompi KPK,” kata Yanto ditemui seusai penggeledahan, Rabu (31/7/2019).

    Meski demikian dia tidak rincian dokumen yang dibawa oleh petugas KPK itu. Terlebih penggeledahan dilakukan terturup dan dia (Yanto) hanya bisa memerhatikan sedikit aktivitas dan tidak lama berada di dalam ruangan.

    “Saya ga tahu jelas. Tapi ada beberapa (dokumen) yang dibawa. Yang saya lihat ada dua koper, satu dus,” ucap dia.

    “Tadi pas datang itu mereka bilang dari KPK mau menggeledah ruangan. Surat penggeledahan dan kartu identitasnya juga ada,” tambah Yanto.

    Asisten Daerah III Dudi Sudrajat mengungkapkan, ada tiga ruangan yang digeledah. Di antaranya ruangan staf, ruangan sekpri dan ruangan Sekda. Ketiga ruangan itu berada dalam satu tempat di lantai 3 Gedung Sate.

    Iwa Karniwa diketahui tengah cuti tiga bulan untuk fokus terhadap kasus hukumnya setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap proyek Meikarta. Posisinya untuk sementara diisi oleh Asda I Daud Achmad.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img