spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Kolamnya Kekeringan Pemilik Kesulitan Mengalami Kerugian Puluhan Juta

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Musim kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Ciamis beberapa waktu ini mengakibatkan sejumlah kolam di Desa Kertaharja Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis yang biasanya dipenuhi air kini kering kerontang.

    Menurut Sekdes Kertaharja Dadi Otong, sudah beberapa bulan kolam-kolam milik warga di daerahnya kering akibat musim kemarau dan hujan belum turun dalam beberapa waktu ini.

    “Kondisi kolam milik warga sekarang sudah banyak yang kering tidak ada airnya,” katanya. Senin (29/7/2019)

    Dadi menuturkan, dengan kondisi kolam milik warga tersebut kering yang tadinya ditanami ikan kini dibiarkan terbengkalai sehingga sejumlah pemilik kolam tersebut mengalami kerugian.

    “Saat kolamnya ada air dan ditanami ikan warga disini tidak terlalu kesulitan kalau ada keperluan mendadak karena bisa menjual ikan yang ada dikolamnya,” ucapnya.

    Dadi mengatakan, namun untuk saat ini karena kolam-kolam warga tersebut kekeringan sejumlah pemilik kolam mengalami kerugian puluhan juta akibat tidak bisa menjual ikan sedangkan kebutuhan ekonomi semakin meningkat.

    “Kami berharap kepada pihak pemerintah ada upaya untuk membantu para pemilik kolam yang mengalami kekeringan itu,” ungkapnya.

    ( Husen Maharaja )

    Berita Terbaru

    spot_img