spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Al-Azhar Bakal Penuhi Pendidikan Di Bandung Timur

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sekolah Islam Al-Azhar segera hadir di kawasan terpadu Summerecon di Gedebage Kota Bandung, sarana pendidikan yang disediakan oleh pihak Summerecon untuk untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di kawasan  Bandung Utara.

    Pembangunan sekolah Islam yang mulai dari tingakat SD, SMP dan SMA dimulai pada tahun ini, untuk tingkat SD di targetkan bisa beroprasi pada tahun 2021 maka dalam satu tahun pembangunan bisa rampung.

    President Director Summarecon Adrianto P. Adhi mengatakan, Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bandung merupakan hasil kerja sama antara Yayasan Syiar Bangsa (YPI) sebuah lembaga yang dibentuk oleh Summarecon, dengan YPI Al Azhar Indonesia. Terpilihnya YPI Al Azhar Indonesia sebagai penyelenggara pendidikan karena reputasi dan kredibilitasnya sebagai institusi pendidikan yang terbukti berhasil menelurkan Iulusan yang berkualitas.

    “Puji syukur pada hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam acara Peresmian Dimulainya Pembangunan Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bandung. Pendin’an dan pengelolaan sekolah ini merupakan wujud tanggung jawab sosial Summarecon dalam memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat melalui sektor pendidikan,” kata Adrianto, saat peresmian pembangunan Pendidikan Islam Al-Azhar, di kawasan Summerecon Gedebage kota Bandung, Kamis (25/7/2019).

    Lebih lanjut Adrianto menuturkan, Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bandung akan dibangun di lahan seluas 12.676 m2 dengan luas bangunan 21.182 m’. Terdin’ dari tiga bangunan (SD, SMP, SMA) yang masingmasing setinggi enam Iantai. Fasilitas penunjang sepeni lapangan olahraga, perpustakaan, laboraton‘um, taman. dan masjid. Pembangunan Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bandung pun dilakukan dalam tiga tahap. Untuk tahap pertama akan dibangun gedung untuk SD dan SMP seluas 9.306 m”, yang di dalamnya terdapat 24 kelas, aula, kantin, dan utilitas lainnya seperti parkir mobil dan motor.

    “Kami menargetkan pembangunan tahap pertama Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bandung rampung pada tahun 2021. Pembangunan Sekolah Santo Aloysius juga akan menyusul,” tuturnya.

    Sementara itu Menurut Ketua Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah YPI AI Azhar Indonesia, Budiyono Dirjosuwamo, pembangunan Sekolah Islam Al Azhar di Summarecon Bandung sangat diperlukan, karena selain sekolah Ini mempunyal vlsl pendidikan yang kuat tentang akhlak dan akidah, juga sangat baik dalam ilmu pengetahuan dan teknologinya.

    “Dengan inovasi pembelajaran yang terbaik, maka minat masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya ke AI Azhar juga tinggi. Ini bukti bahwa Sekolah Islam AI Azhar sangat dibutuhkan,” tuturnya.

    Kemudian wakil Walikota Bandung Yana Mulayana dalama kesempatan yang sama mengaku, sangat mengapresiasi sekali dengan dibangunnya sekolah di kawasan terpadu Summerecon yang akan mencakup kebutuhan sekolah di sekitaran Bandung Utara.

    “Mengingat kepadatan penduduk di kawasan ini memang sarana pendidikan sangat di butuhkan, maka dengan adanya AL Azhar sangat membantu sekali,” ucap Yana.

    Yana menuturkan, Al-Azhar ini sekolah dengan kualitas tinggi diatas rata-rata sekolah pada umumnya, maka diharapkan bisa menciptakan anak didik yang berkualitas baik dalam bidang pendiding dan juga ahlak.

    “Saya harap sekolah terbuka karena sekolah swasta ngga ada zonasi. Untuk cakupan wilayah timur ini membantu lah ya,” tuturnya.

    (AS/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img