spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    36 Tim Ikut Piala Persib U-13 dan H Umuh Muchtar U-15

     

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sebanyak 36 tim anggota Asosiasi PSSI Kota Bandung mengikuti kompetisi sepak bola Piala Persib U-13 dan Piala H Umuh Muchtar U-15 yang digelar di Lapangan Lodaya, Stadion Persib dan Tegalega, Kota Bandung.

    Kompetisi usia muda tersebut digagas oleh Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan pemain usia muda.

    “Karena ini kan atas nama PT Persib juga, saya juga bicara dengan Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) panjang lebar ingin memberikan kesempatan kepada klub di Bandung kan ada 36 klub binaan, ini spontan. Dan Pak Glenn juga memberikan respon yang juga gagasan Pak Glenn sendiri,” kata Umuh di Lapangan Lodaya.

    Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan, kegiatan tersebut rencanannya akan menjadi agenda rutin. Karena, pembinaan pemain muda harus terus dilakukan, agar Kota Bandung tidak kehabisa pemain potensial.

    Selain itu, 36 tim tersebut mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta per tahun, dan sudah direalisasikan tahun ini.

    “Jadi nanti 36 klub ini setiap tahun juga dikasih yang tetap Rp 25 juta rupiah satu tahun. Ini juga Piala Umuh Muchtar seperti yang sudah dijanjikan akan bergulir setiap tahun, mudah-mudahan kalau ini bagus nanti akan ada pembinaan lanjutan,” ungkapnya.

    (Arif)

    Berita Terbaru

    spot_img