spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    Resmi Permanen, Warga Protes Rekayasa Sukajadi-Cipaganti

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Selama satu pekan Jalan Sukajadi dan Cipaganti – Setiabudhi telah melakukan uji coba rekayasa lalu lintas, dan kini sudah ditetapkan permanen.

    Namun keputusan tersebut menuai respons dari para netizen yang sering menggunakan jalur-jalur tersebut. Mereka menyampaikan protes dan mengaku tidak setuju harus dipermanenkan.

    Salah satunya dari warga Coblong bernama Rini, yang merupakan warga Jalan Hegar Asih. Rini mengeluhkan dampak rekayasa lalu lintas tersebut.

    “Tadi kaget aja pas ngeliat IG PRFM, bahwa jalur diresmiin, saya kaget, karena sebenarnya tidak setuju dengan keputusan ini. Karena rekayasa, akses menuju rumah saya mutarnya lebih jauh, terus selain itu juga jadi banyak yang pakai motor ke daerah saya, Ini kan rawan bagi anak kecil. Harusnya dipertimbangin dulu jangan main resmiin aja,” ujarnya, Jumat (19/7/2019), seperti dikutip dari PRFMNews.

    Tak hanya Rini, Deni dari warga Cimahi yang berkerja di Jalan Sejahtera harus memilih rute Gegerkalong karena arah Pasteur menjadi macet.

    “Waktu awal-awal ujicoba dari arah Pasteur macet, saya harus dua jam ke kantor. Jadi hari berikutnya saya mending lewat Gerlong, karena kebawahnya arah Setiabudi lancar sih, namun saya sih lebih setuju kalau tengahnya jalan Cipaganti jadi dua jalur dipindahin. Jadi yang keatas Sukajadi, bawahnya ke Cihampelas, tengahnya jadi main road,” jelasnya.

    Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza menambahkan meskipun Jalur Sukajadi-Cipaganti sudah dipermanenkan, pihaknya tetap menampung aspirasi masyarakat.

    (Vina)

    Berita Terbaru

    spot_img