spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Buka HKP Ke 74, Wagub Jabar Ajak Masyarakat Cintai Pertanian

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul mengajak masyarakat terus mencintai sektor pertanian.

    Terlebih, kata dia, pertanian adalah pekerjaan mulia dan dicintau Rosulullah.

    Pemprov Jabar pun terus mendorong masyarakat untuk selalu mencintai pertanian guna memasyarakatkan sektor tersebut. Hal itu penting agar persediaan pangan tetap tersedia untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat.

    Demikian diungkapkan Uu saat membuka gelaran Hari Krida Pertanian (HKP) Ke 74 tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat, di Halaman Upacara Komplek Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya Selasa (16/7/2019).

    “Jawa Barat tetap mempertahankan lumbung pangan nasional dengan program Jabar lahir bathin, sehingga harapan dan keinginan menjadikan petani juara dan sejahtera terwujud,” kata Uu.

    Untuk mewujudkan hal itu, pertama yakni dengan pemenuhan sandang, pangan dan papan. Kemudian meningkatkan pendidikan, kesehatan dan daya beli.

    “Ini tanggung jawab kita bersama,” jelas dia.

    Dengan tujuan juara lahir batin, Pemprov Jabar akan fokus pada sektor pertanian agar semakin mani dan melahirkan insan-insan milenial yang berpihak kepada petani dan cinta sektor pertanian.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img