spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Seleksi Pelatih, Perpani Jabar Gandeng FPOK UPI

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Barat menggandeng teknokrat olahraga dari Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk menyeleksi calon pelatih panahan tim Pelatda PON XX Jabar. Proses seleksi digelar satu hari di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

    Sekum Pengprov Perpani Jabar Ryan Agung Hendriana menuturkan, kerjasama dengan FPOK ini baru pertama dilakukan. Hal ini untuk menjamin objektivitas dalam pemilihan pelatih terbaik dari yang paling baik.

    “Calon pelatih yang mengikuti seleksi, sebelumnya kita screening dari tahapan administrasi. Yang lolos dari tahapan administrasi sebanyak tujuh orang dan mengikuti tahap kedua, yakni wawancara oleh penguji dari FPOK UPI,” kata Ryan saat ditemui di sela pelaksanaan seleksi pelatih, Senin (15/7/2019).

    Para calon pelatih tim pelatda PON XX Cabor panahan itu akan diuji oleh tiga penguji dari FPOK UPI. Pengujian meliputi program latihan, teknik pelatihan hingga psikologi.

    Hasil penilaian dari para penguji, kata dia, akan diserahkan langsung ke Pengprov Perpani Jabar untuk diputuskan dan ditetapkan. Hasil keputusan serta ketetapan pelatih tim pelatda PON XX Jabar Cabor akan diumumkan langsung kepada Pengcab Perpani kota/kabupaten.

    “Dari tujuh orang itu akan kita tetapkan tiga orang pelatih untuk menangani tim pelatda PON XX Cabor Panahan. Pekan depan pelaksanaan sentralisasi akan dimulai di Arcamanik sebagai persiapan menuju babak kualifikasi PON XX pada 21-30 September mendatang,” tegasnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img