spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Roket Kembali Gempur Suriah Kembali, Enam Warga Sipil Tewas

    SURIAH, FOKUSJabar.id: Sedikitnya enam warga sipil tewas dan delapan lainnya luka-luka akibat serangan roket yang diduga diluncurkan kelompok militan di wilayah utara kota Aleppo, Suriah pada Minggu (14/7/2019) waktu setempat.

    Menurut laporan kantor berita setempat, SANA, ada dua wilayah yang menjadi zona serangan roket teroris dan sebuah roket lainnya juga berhasil menghantam sebuah gedung di kota Aleppo, di mana rezim pemerintah telah mengambil alih kembali wilayah itu pada akhir 2016 lalu.

    Kepala pengamat perang dari Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang bermarkas di Inggris, Rami Abdel Rahman mengatakan jumlah korban tewas kemungkinan bertambah karena mereka yang mengalami luka-luka berada dalam kondisi serius.

    “Kelompok jihad di wilayah barat Aleppo telah menargetkan kota (Aleppo) ini sejak pagi tadi,” ujar Abdel Rahman.

    Surat kabar pendukung pemerintah, Al-Watan juga melaporkan melalui pesan di Telegramnya, “Tentara telah menanggapi serangan teroris itu … dengan tembakan roket.”

    Hingga kini masih belum jelas siapa dalang di balik serangan roket yang menghantam kota Aleppo tersebut.

    Sementara itu, Hayat Tharir al-Sham (HTS), pejuang mantan afiliasi Al-Qaeda Suriah telah dikerahkan ke provinsi tetangga di Idlib serta wilayah di dekatnya termasuk pedesaan di wilayah barat Aleppo.

    Tak hanya itu, kelompok militan yang lebih kecil dan kelompok radikal juga dikerahkan di wilayah tersebut.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img