spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Kejurda Hoki Indoor Piala Gubernur Jabar 2019 Diikuti 17 Tim

     

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sebanyak 17 tim hoki indoor mengikuti gelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) Hoki Indoor ‘Piala Gubernur Jabar 2019’ yang digelar di Gymnasium UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Senin-Jumat (1-5/6/2019). Ke-17 tim tersebut terdiri dari 11 tim hoki indoor putra dan 6 tim hoki indoor putri.

    Wakil Ketua Pelaksana, Salman menuturkan, pada kejurda yang didukung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar, KONI Jabar, dan FHI Jabar ini diikuti oleh 7 perwakilan pengcab FHI kota/kabupaten dan 5 perwakilan klub. Pengcab FHI yang mengirimkan perwakilannya yakni dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Bogor, Kabupaten Karawang, Kabupaten Garut, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Majalengka.

    “Sedangkan perwakilan klub yang mengikuti kejurda ini dari Cervo Bandung, UPI Bandung, Wasesa HC Kota Sukabumi, HC Bumsil Odissey, dan KBHC Kabupaten Bandung. Memang tidak semua pengcab FHI kota/kabupaten di Jabar mengirim perwakilannya, karena secara tim belum siap dan di kejurda ini mempertandingkan kategori senior atau open,” ujar Salman saat ditemui di sela-sela kejurda, Senin (1/7/2019).

    Di kelompok putra, sebanyak 11 tim dibagi dalam dua pool. Pool A dihuni oleh Kabupaten Karawang, Kota Bogor, Kota Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, dan UPI Bandung. Sedangkan Pool B diisi KBHC Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Wasesa HC Kota Sukabumi, dan HC Bumsil Odissey.

    Sementara enam tim di kelompok putri, berada dalam satu pool. Yakni UPI Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Bogor, Kota Bandung, Kabupaten Cianjur, dan Cervo Bandung.

    “Di babak penyisihan pool, kita menerapkan sistem setengah kompetisi sehingga setiap tim bertemu dan atlet mendapatkan kesempatan bertanding lebih banyak. Untuk di kelompok putra, dua besar dari masing-masing pool akan masuk ke babak semifinal. Sedangkan di kelompok putri, peringkat dua besar akan bertanding langsung di babak final,” tegasnya.

    Pada kejurda kali ini, Salman menuturkan jika pertandingan menerapkan standar internasional. Mulai dari ukuran lapangan, jumlah pemain, hingga perangkat pertandingan.

    “Untuk jumlah pemain sebanyak 12 orang dimana enam orang bermain dan enam orang cadangan dengan laga selama 2×20 menit. Sedangkan untuk perangkat pertandingan, kita menugaskan wasit yang memiliki lisensi,” pungkasnya.

    Sementara pada laga di kelompok putri, tim Cervo Bandung berhasil menekuk tim UPI Bandung dengan skor 2-0. Sedangkan tim putri Kabupaten Bandung berhasil menang telak atas Kota Bogor dengan skor 4-0.

    Tampil dengan percaya diri, tim putri Kabupaten Bandung mengawali pesta gol berkat gol Nisa Indira pada menit 11 melalui field goal disusul gol kedua yang dicetak Ririn Herlina pada menit 19. Dua gol tambahan bagi tim hoki indoor putri Kabupaten Bandung dicetak Rifa Salmafathya pada menit 33 dan ditutup melalui gol kapten tim, Bunga Sri Andari pada menit 38.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img