spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Yana Apresiasi Pengunjung Alun-alun Bandung Jaga Kebersihan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi para pengunjung Alun-alun Bandung yang sudah berpartisipasi menjaga kebersihan ikon Kota Bandung tersebut.

    “Kita bisa lihat bersama kedewasaan pengunjung dalam menjaga kebersihan. Mereka sudah tahun kewajiban mereka, yakni tidak memakai alas kaki ke area alun-alun. Mereka juga buang sampah ke tempatnya,” kata Yana saat meninjau langsung Kawasan Alun-alun Bandung, di Jalan Dalam Kaum, Senin (24/6/2019).

    “Taman ini terpelihara karena peran warga. Saya lihat warga punya peran aktif dalam upaya merawat Alun-alun. Pemerintah Kota Bandung juga telah menurunkan petugas PD Kebersihan. Untuk keamanan kita siapkan Satpol PP dan Linmas,” kata dia menambahkan.

    Kendati demikian, Yana tetap meminta para pengunjung, baik itu dari warga Kota Bandung maupun luar Kota Bandung terus menjaga kebersihan di Alun-Alun Bandung.

    Sementara itu Plt Kepala Satpol PP Kota Bandung Tantan Surya Santana menyebutkan, Satpol PP menurunkan 40-45 personel untuk berjaga di kawasan Alun-alun Bandung. Tidak hanya itu, upaya pengamanan juga mendapat bantuan dari TNI dan Kepolisian.

    “Ini sekitaran Alun-alun, Dewi Sartika, sampai Asia-Afrika. Kami mengamankannya,” ucap Tantan.

    Tatan mengatakan, peningkatan pengunjung Alun-alun Bandung umumnya terjadi pada akhir pekan. Oleh karena itu, Satpol PP bekerja maksimal untuk menjaga keamanan dengan menambah personil untuk berjaga di akhir pekan.

    “Alun-alun Bandung ini adalah wajah Bandung yang harus dijaga keamanan dan kebersihannya,” tuturnya.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img