spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    GMNI Ingin Tokoh Bangsa dan Politik Kembali Bangun Komunikasi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Barat Abdy Yuhana berharap, para tokoh bangsa maupun elite politik, baik di tingkat pusat dan daerah, kembali membangun komunikasi.

    Terlebih, perhelatan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden telah selesai, meski saat ini masih berproses di Mahkamah Konstitusi.

    Abdy Yuhana menyerukan sejumlah pihak untuk menghormati proses yang tengah berjalan di MK terkait Pilpres 2019.

    “Apapun hasil keputusan dari MK, kita harus hormati, kita harus hargai. Karena itu merupakan konsensus bersama bahwa persoalan yang menyangkut pemilu harus diselesaikan melalui MK,” kata Abdy susai halal bihalal di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (16/6/2019) malam.

    Abdy tidak menampik bahwa pesta demokrasi tahun ini, masyarakat Indonesia terbagu dua kubu, yakni pendukung Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

    BACA JUGA: GMNI Jabar Serukan Semua Komponen Bangsa Kembali ke Konstitusional

    Melihat kondisi politik nasional saat ini, seruan agar kedua calon presiden tersebut bertemu cukup menguat.

    GMNI Jabar pun berharap, agar kedua tokoh nasional ini bisa segera melakukan pertemuan, apalagi di tengah suasana Idul Fitri yang masih terasa. Diharapkan pertemuan kedua kandidat presiden ini bisa terlaksana sebelum MK memberikan putusan mereka.

    “Mumpung masih suasana Idul Fitri, alangkah baiknya jika kedua tokoh ini melakukan komunikasi, yang tentunya akan menurunkan tensi politik di Indonesia,” ucap Abdy.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img