spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Manajer Persib Bertekad Bantu Pembinaan Sepakbola Kelompok Usia di Kota Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tokoh Sepakbola Kota Bandung dan Jabar sekaligus manajer Persib Bandung, H. Umum Muchtar terus berupaya membantu melahirkan bibit-bibit pemain sepakbola. Salah satunya dengan menggelar kejuaraan sepakbola kelompok usia ‘Umuh Muchtar Cup.’

    ” Dari kejuaraan ini kan nanti akan banyak bibit-bibit pemain baru yang muncul. Nanti kita cari bibit-bibit pemain yang pantas ditarik untuk dibina di Diklat Persib. Insha Allah, ini akan saya gelar setiap tahun,” ujar Umuh kepada wartawan, Senin (27/5/2019).

    Diklat Persib sendiri, lanjut Umuh, yang utama dipersiapkan untuk calon-calon pemain Persib Bandung. Selain itu, bisa digunakan untuk kebutuhan tim sepakbola Kota Bandung maupun Jabar.

    ” Itu kan jadi satu keuntungan, daripada bibit potensial ini lari ke tempat lain kan lebih baik dengan Persib. Seperti sekarang kan sudah cukup banyak yang magang di Persib,” tambahnya.

    Umuh mengaku, dirinya akan lebih bangga jika Persib Bandung lebih banyak dihuni oleh putra daerah. Kondisi tersebut tidak menutup kemungkinan jika Persib Bandung akan sebagian besar kembali dihuni putra daerah seperti saat menjadi juara di tahun 1995.

    ” Kalau pemainnya bagus dan layak bermain di Persib kenapa tidak. Saya lebih bangga kalau banyak putra daerah (di Persib), lebih bagus,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img