spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Dishub Ciamis Pastikan Semua Angkutan Lebaran Laik Beroperasi

    CIAMIS, FOKSUJabar.co.id : Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis memastikan semua kendaraan umum untuk angkutan lebaran sudah sesuai dengan standar keselamatan. Hal itu ditegaskan lantaran Pemerintah terus melakukan inspeksi keselamatan atau ram check terhadap kendaraan.

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Endang Sutrisna mengatakan, pihaknya akan bersikap tegas, apabila ada kendaraan yang tidak layak dan laik masih beroperasi akan diberi sanksi.

    “Sampai sekarang kita belum menemukan kendaraan tidak laik. Kalau ada kendaraan yang tidak laik ya jangan beroperasi lah. Kita keras saja,” katanya, Senin (27/5/2019).

    Dia juga mengatakan, selama ini Dinas Perhubungan Ciamis terus melaksanakan Ram Check pada kendaraan bahkan dijemput bole ke perusahaan supaya semua kendaraan diuji. Tidak hanya itu, ram check juga dilakukan di hari libur.

    ” Yang sudah lulus uji diberikan stiker lulus uji. Kami juga terus melakukan ram check di terminal Ciamis. Kami ingin pastikan semua kendaraan sudah laik,” ujarnya.

    Pemeriksaan yang dilakukan Dinas Perhubungan Ciamis terhadap angkutan lebaran itu meliputi kondisi ban memastikan bukan vulkanisir dan tidak gundul, kondisi rem, lampu, wiper, serta palu pemecah kaca darurat.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img