spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Usai Hibah, Gubernur Jabar Berzakat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Usai menyerahkan hibah, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat. Setelah itu, giliran Sekda Iwa Karniwa diikuti para pejabat Eselon II di lingkungan Pemdaprov Jawa Barat.

    Menurut Emil, zakat bisa meningkatkan ibadah dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Terlebih, zakat bisa meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama umat.

    “ Alhamdulillah, jika zakat ini kita tunaikan di bulan suci Ramadan maka banyak pihak atau mustahik yang terbantu dan tentunya kita akan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ujarnya.

    Untuk itu, Emil mengajak seluruh warga Jawa Barat terutama umat Islam untuk mambayar zakat. Karena menurutnya, membayar zakat merupakan bagian dari kita membangun Jawa Barat Juara Lahir dan batin.

    “ Saya mengajak seluruh warga Jawa Barat – khususnya umat Islam, di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, mari kita tingkatkan ibadah dan ketakwaan kita salah satunya adalah memperbanyak salat dan menunaikan zakat,” ajak Emil.

    “ Mari membangun Jawa Barat, mari kita menolong sesama umat dengan cara membayar zakat,”  pungkasnya.

    Sebelumnya FOKUSJabar.id mengabarkan, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat menghibahkan aset berupa tanah dan kendaraan operasional kepada tiga lembaga dan kementerian.

    Penandatanganan dan penyerahan nota perjanjian hibah dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Sekretaris Daerah, Iwa Karniwa, di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019).

    Aset yang diberikan yakni tanah seluas 10 hektare kepada Kementerian Pertanian (Kementan) RI, tanah seluas lima hektare kepada Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, dan kendaraan operasional berupa dua unit mobil kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang akan digunakan oleh Kepala dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

    Di tanah yang dihibahkan untuk LAN saat ini sudah berdiri Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puslatbang PKASN) di Jalan Kiarapayung, Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img