spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Puluhan Bikers Komunitas Barlin Wakafkan Al-Quran ke Ponpes Sindangsari Al-Jamawi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Puluhan Bikers asal Bandung datangi pondok pesantren (Ponpes) Sindangsari Al-Jamawi untuk mewakafkan sedikitnya 200 buah Al-Qur’an dan memberikan santunan untuk anak yatim piatu.

    Puluhan bikers asal kota Bandung tersebut dari komunitas Babaturan Bari Ulin (Barlin) yang anggotanya perwakilan dari sejumlah Klub motor Bandung. Kedatangan mereka ke pesantren juga adalah untuk silaturahmi dan buka bersama dengan para santri ponpes tersebut.

    Koordinator Barlin Dhani Djatnika mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin dari Barlin untuk menciptakan stigma positif untuk pencinta motor.

    “Selain berkegiatan bermotor seperti touring kita juga memiliki agenda positif yang memang di dedikasikan untuk masyarakat,” kata Dhani Ponpes Sindangsari Al-Jamawi Cileunyi Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019).

    Lebih lanjut Dhani menuturkan, kegiatan positif ini dilakukan untuk menciptakan solidaritas semua bikers lintas klub di kota Bandung.

    “Kegiatan positif ini juga mempererat tali silaturahmi kami antar bikers dan club nya,” ucap Dhani.

    Sementara itu pimpinan ponpes Sindangsari Al-Jamawi Zaky Salman mengucapkan, terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada ponpes untuk kepentingan santri.  Kata dia, santunan yang diberikan kepada pihaknya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

    “Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi bikers barlin, kami akan memanfaatkan sebaiknya,” tutur Zaki.

    Diketahui yang tergabung dalam Barlin ini terdiri dari beberapa club motor di Bandung diantaranya, HCB, HDCI, IMBI, MBC, Bikers Brotherhood 1% MC, YVCB, Kalong Maut MC, Outsaider MMC, Reborn, Kuda Besi MC, WOWI dan MBI.

    (AS/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img