spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Polisi Masih Dalami Motif Massa Berbaju Hitam di May Day 

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kelompok massa yang diamankan di Mapolrestabes Bandung saat peringatan Hari Buruh (May Day) berjumlah sebanyak 619 orang yang 14 diantaranya wanita. Sebanyak 326 orang diantaranya masuk dalam kategori dewasa dan 293 orang merupakan dibawah umur.

    Pihak kepolisian mengamankan ratusan massa tersebut karena dianggap mengganggu ketertiban umum. Tak hanya itu, mereka pun melakukan vandalisme terhadap sejumlah fasilitas umum.

    Corat-coret yang dilakukan massa berbaju hitam tersebut, diantaranya terlihat di Jalan Singa Perbangsa Kota Bandung. Di tembok SLB C Plus, terpampang tulisan dari cat semprot yakni ‘Kapitalisme Jahat’ dan ‘Polisi ACAB (All Corps Are Bastard)’.

    Ratusan orang berbaju hitam pun diamankan kepolisian karena aksinya dikhawatirkan meresahkan. Pasalnya, sempat terjadi kericuhan antara massa berbaju hitam tersebut dengan pihak kepolisian.

    ” Untuk motifnya, kami masih mendalami.Kita kumpulkan mereka disini untuk melakukan pendataan identitas serta tujuan mereka mengikuti aksi,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung.

    Dari ratusan orang yang dikumpulkan, sebagian diantaranya diperiksa secara intensif. Meski demikian, Kapolrestabes Bandung belum mau merinci jumlah orang serta alasan pemeriksaan.

    ” Ada sebagian yang kita periksa secara intensif disini. Sedangkan sisanya yang sudah didata dibawa ke Mako Brimob Polda Jabar di Jatinangor,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img