spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Inspire KBB dan NFC Kota Bandung Rebut Gelar Juara Futsal Piala Gubernur Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim putri Inspire dan tim putra NFC Kota Bandung berhasil meraih gelar juara Futsal Piala Gubernur Jabar 2019 usai mengalahkan lawannya pada babak grand final di GOR Futsal, Jatinangor, Sumedang, Kamis (25/4/2019) kemarin.
    Tim putri Inspire mengalahkan El Cabrone dengan skor 3-1, sedangkan NFC Kota Bandung melibas OWL Jatinangor dengan skor 6-2.
    Didukung langsung Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, Inspire KBB tampil trengginas di babak pertama. Dua gol berhasil disarangkan tim asuhan Sicilia Setiawan melalui sepakan Widi Fuji A di menit 9 dan Lizzetia Awani pada menit 16 memanfaatkan kemelut di muka gawang El Cabrone.
    Di babak kedua, srikandi Inspire lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. Hal tersebut dimanfaatkan El Cabrone untuk melancarkan serangan.
    Asyik menyerang, El Cabrone justru kehilangan konsentrasi bertahan dan harus kembali tertinggal setelah Fitri Wulandari menambah keunggulan Inspire di menit 30 menjadi 3-0. Tiga menit berselang, El Cabrone mampu memperkecil ketertinggalan setelah Luthfiyyah Arief Putri menggetarkan jalan gawang Inspire yang dikawal Endah Citra.
    Berhasil mencetak satu gol balasan, El Cabrone makin semangat menggedor pertahanan Inspire. Namun kedisiplinan pemain Inspire mengawal pertahanan membuat skor laga grand final tetap bertahan 3-1 sekaligus memastikan Inspire sebagai juara di kelompok putri.
    Pelatih Inspire, Sicilia Setiawan menuturkan, keberhasilan timnya meraih gelar juara karena ketenangan bermain dari anak asuhnya. Meski tampik di babak final, para pemainnya mampu tampil tenang dan menjalankan instruksi dengan baik.
    ” Karena saat pertandingan, apalagi babak final, yang menentukan bukan lagi fisik atau teknik tapi lebih ke mental bermain. Itu diperlihatkan teman-teman di lapangan dengan bermain tenang dan penuh semangat tak kenal menyerah sehingga bisa unggul atas El Cabrone,” ujar Sicilia.
    Sementara laga grand final di kelompok putra, mempertemukan antara NFC Kota Bandung versus OWL FC Jatinangor. NFC Kota Bandung terlihat tampil tenang meski dibawah tekanan dari suporter OWL FC Jatinangor yang memenuhi tribun selatan GOR Futsal, Jatinangor.
    NFC Kota Bandung pun berhasil unggul tiga gol atas OWL FC Jatinangor di babak pertama. Yakni melalui gol yang dicetak oleh Andres di menit 5, Asep Dani di menit 11, dan Irfan di menit 12.
    Pada babak kedua, OWL FC jatinangor berupaya mengubah strategi permainan. Namun lagi-lagi, strategi yang diterapkan tidak berjalan mulus dan kembali tertinggal 4-0 setelah Dhika menambah gol bagi NFC Kota Bandung di menit 21.
    Harapan bagi OWL FC Jatinangor sempat terbuka setelah Moch. Ma’sum Sidik mampu menggetarkan jala gawang NFC Kota Bandung yang dikawal M. Daffa di menit 22 disusul gol dari Fauzan Rafi Falih di menit 31. Namun NFC Kota Bandung memastikan kemenangan 6-2 atas OWL FC Jatinangor usai menambah gol melalui Asep Dani di menit 37 dan Angga di menit 39 sekaligus memastikan gelar juara di kelompok putra.
    Pelatih NFC Kota Bandung, Yusup Maulana mengaku sudah mempersiapkan tim untuk mengikuti kejuaraan Piala Gubernur Jabar 2019. Bahkan pihaknya menambah porsi latihan untuk persiapan Piala Gubernur Jabar 2019 ini.
    “Tampil di babak final menghadapi OWL yang didukung suporter, anak-anak tampil cukup tenang dan mampu mengaplikasikan hasil latihan. Unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama, membuat mental anak-anak meningkat sehingga anak-anak pun mampu keluar dari tekanan tim OWL yang sebenarnya punya kualitas pemain yang cukup baik,” tegas Yusup.
    Sementara untuk juara tiga di kelompok putri direbut IAIS usai mengalahkan AS MFA dengan skor 2-1. Dan juara ketiga putra diraih Bima FC KBB setelah mengalahkan Allena FC dengan skor 3-1.
    Selain gelar juara, kejuaraan futsal Piala Gubernur Jabar 2019 pun menganugerahkan gelar individu yang pemain terbaik dan top skor baik di kelompo putra maupun putri. Untuk pemain terbaik putri diraih Patricia Y.V (Inspire) dan pemain terbaik putra diraih Irfan Hendri (NFC). Sedangkan gelar top skor diraih Falah (BIMA FC KBB) di kelompok putra dan Ikeu Rosita (Project Exe) untuk kategori putri.
    Juara, runner up, dan peringkat tiga di kelompok putra dan putri, mendapatkan piala serta uang pembinaan. Begitu pun bagi gelar individu, baik pemain terbaik maupun top skor di kelompok putra dan putri.
    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img