spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Hengky Datang, Dua Tim Futsal KBB Raih Kemenangan di Piala Gubernur Jabar

     

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan datang secara khusus ke GOR Futsal, Jatinangor, Sumedang, untuk mendukung dua tim futsal asal Kabupaten Bandung Barat berlaga di partai puncak kejuaraan futsal ‘Piala Gubernur Jabar 2019’. Kedua tim tersebut yakni Bima FC KBB yang memperebutkan peringkat tiga putra serta Inspire yang tampil di babak grand final kelompok putri.

    Datang sebelum laga perebutan tempat ketiga putra antara Bima FC KBB kontra Allena FC, orang nomor dua di Kabupaten Bandung Barat itu pun sempat memberikan semangat. Alhasil Bima FC berhasil mengamankan peringkat tiga usai mengalahkan Allena FC dengan skor 3-1.

    Begitu pun saat laga grand final di kelompok putri, saat Inspire menghadapi El Cabrone UPI. Suntikan motivasi sang wakil bupati pun berhasil memompa semangat anak-anak Inspire yang tampil meyakinkan untuk mengalahkan El Cabrone dengan skor 3-1 sekaligus memastikan gelar juara putri.

    “Pertandingannya seru dan kita datang kesini untuk memberikan support. Alhamdulillah yang putra menempati peringkat tiga dan putri meraih juara,” ujar Hengky saat ditemui di GOR Futsal, Jatinangor, Sumedang, Kamis (25/4/2019).

    Bagi Hengky, olahraga futsal bukan cabang olahraga yang baru. Bahkan saat kampenye terakhir pada Pilbup Bandung Barat, dirinya bersama pasangannya Aa Umbara pun menggelar turnamen futsal yang diikuti ratusan tim.

    “Saat kita sudah menang dan dilantik, turnamen futsal pun kita gelar dengan judul Piala Bupati dan diikuti 80 tim lebih,” tambahnya.

    Untuk semakin meningkatkan prestasi sekaligus memberikan sarana olahraga bagi generasi muda, Hengky pun bertekad untuk terus menggelar even-even turnamen futsal di wilayah KBB. Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar even besar di bulan Juni 2019 mendatang.

    “Kita pun akan coba cari sponsor untuk olahraga futsal ini sehingga bisa berkembang dan berprestasi lebih baik,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img