spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Ratusan Atlet Futsal Jabar Bertarung di Piala Gubernur Jabar 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Lebih dari 500 atlet futsal se-Jawa Barat mengikuti Kejuaraan Futsal ‘Piala Gubernur Jawa Barat 2019’ yang digelar di GOR Futsal, Jatinanangor, Kabupaten Sumedang, Minggu-Selasa (21-23/4/2019). Mereka memperkuat 11 tim futsal putri dan 33 tim futsal putra dari 22 kota/kabupaten di Jabar.
    Ketua Pelaksana, Herman menuturkan, kejuaraan yang digelar merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat. Kejuaraan sendiri diharapkan bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.
    “Kita dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) sendiri menurunkan tim talent scouting untuk melihat potensi atlet-atlet yang berbakat. Semoga kita bisa mendapatkan bibit atlet potensial untuk peningkatan prestasi olahraga futsal Jabar,” tegas Herman di sela-sela kejuaraan, Minggu (21/4/2019).
    Ketua AFP Jabar, Sadar Muslihat menuturkan, kejuaraan yang digelar semakin menambah kompetisi di cabang olahraga futsal sehingga para atlet bisa bertanding sebanyak mungkin. Tak hanya itu, kompetisi yang digelar menjadi evaluasi bagi pembinaan yang digelar setiap klub futsal di kota/kabupaten di Jabar.
    “Pelaksanaan kejuaraan Piala Gubernur Jabar 2019 pun bisa menjadi salah satu ajang seleksi bagi kita untuk mencari atlet-atlet futsal Jabar yang dipersiapkan menghadapi PON XX,” tegas Sadar.
    Pada laga perdana Kejuaraan Futsal ‘Piala Gubernur Jabar 2019’ mempertemukan tim OWL Futsal Jatinangor kontra Halus Academi. Laga pertama tersebut, dimenangkan OWL Futsal Jatinangor dengan skor 4-1 atas Halus Academia.
    Empat gol bagi OWL Futsal Jatinangor, dicetak Moch Ma’sum pada menit 26 dan 30, Muh. Al Ghifari di menit 33, dan Moh. Agung Febrianto di menit 36. Sedangkan satu gol bagi Halus Academia dicetak oleh Toyhan pada menit 30.
    Kejuaraan Futsal menjadi cabang olahraga kedua yang menggelar kejuaraan dengan titel Piala Gubernur Jabar 2019. Tenis meja yang menjadi cabang olahraga pertama yang menggelar kejurda Piala Gubernur Jabar 2019, saat ini sudah memasuki babak grand final.
    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img