spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    HUT BUMN, PT KAI Gratiskan Kereta Lokal dan Perintis

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 Kementerian BUMN sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan tiket dengan tarif Rp0,- alias gratis untuk KA Lokal/Komuter PSO (subsidi) dan Perintis.

    Perjalanan gratis ini bisa dinikmati penumpang pada Sabtu (13/4/2019) dan hanya berlaku satu hari saja. Untuk bisa mendapatkan tiket gratis ini calon penumpang bisa mendapatkan tiket di stasiun atau go show.

    “Menyambut momentum HUT ke-21 Kementerian BUMN, promo Rp0,- tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin,” ucap Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, Kamis (11/4/2019).

    Sementara itu, Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus menyampaikan bahwa khusus di Daop 2, ada 4 KA Lokal PSO yang akan menerapkan tarif Rp 0,- yaitu :

    1. KA Cibatuan relasi Purwakarta – Cibatu (PP),

    2. KA Bandung Raya Ekonomi relasi Kiaracondong – Cicalengka, Cicalengka – Padalarang (PP), Bandung – Cicalengka, Padalarang – Cibatu (PP), Purwakarta – Cicalengka (PP), Padalarang – Bandung (PP), dan Padalarang – Kiaracondong (PP).

    3. KA Siliwangi relasi Cianjur – Sukabumi (PP)

    4.KA Cilamaya / Cepat Purwakarta relasi Purwakarta – Tanjung Priok (PP)

    Menurut Joni, pemberian tiket gratis ini menyesuaikan dengan daya tampung maksimal setiap kereta api.

    “Kecuali jika penumpang membawa anak di bawah lima tahun dan juga lansia maka berhak mendapatkan tiket tambahan,” terangnya.

    Joni melanjutkan, bagi penumpang yang sudah membeli tiket untuk kereta yang digratiskan, mereka bisa mengambil bea tiket kembali. Untuk pengambilan bea tiket hanya akan dilayani maksimal tiga hari setelah kedatangan kereta.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img