spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Rencana Pemkot Naikan Tarif Parkir, DPRD: Lebih Baik Tertibkan Parkir di Pinggir Jalan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bandung berencana melakukan kajian untuk menaikan tarif parkir di kota Bandung. Namun hal tersebut dinilai kurang tepat oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Folmer Silalahi.

    Menurut Folmer, daripada berencana menaikan tarif parkir, Pemkot Bandung harusnya lebih fokus untuk menertibkan parkir di pinggir jalan.

    “Yang lebih urgent adalah harus mulai mengurangi ruas-ruas jalan di kota Bandung yang diperbolehkan parkir di bahu jalan,” ucap Folmer saat on air di PRFM, Selasa (9/4/2019).

    Diakui Folmer, sebagian besar jalan di kota Bandung sudah tidak layak disediakan fasilitas parkir di bahu jalan. Pasalnya, parkir-parkir di bahu jalan tersebut menjadi salah satu penyebab kemacetan lalu lintas.

    Rencana kenaikan tarif parkir di kota Bandung adalah untuk mengurangi kemacetan. Menurut Folmer itu sah-sah saja. Namun jika kenaikan tarif parkir untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) kota Bandung itu dinilai kurang tepat.

    “Kalau meningkatkan pendapatan kan itu prinsipnya naikin tarif kemudian ruas jalan di kota Bandung diperbanyak yang boleh parkir kendaraan bermotor,” jelasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img