spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pelatnas dan Pelatda Tak Ada Kepastian, Atlet Renang Asian Games Berlaga di Kejurda

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Penampilan atlet renang asal Jabar, Triady Fauzi Sidiq menjadi salah satu pertandingan yang ditunggu pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Provinsi Jabar dan Kejuaraan Renang Pelajar Prestasi antar Perkumpulan tahun 2019 di Kolam Renang Prestasi, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (29/3/2019) hingga Minggu (31/3/2019) malam kemarin.

    Pada kejurda tersebut, Aji (sapaan akrab Triady Fauzi Sidiq) turun membela daerah yang di bela saat Porda XIII Jabar tahun 2018 lalu yakni Kabupaten Bogor. Peraih 8 medali emas pada PON XIX itu, hanya turun di satu nomor pertandingan kejurda yakni di nomor 50 meter gaya bebas putra.

    Pada nomor 50 meter gaya bebas tersebut, Aji yang mendapatkan dukungan dari seluruh penonton tampil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 23,84 detik atau lebih lambat 1 detik dari catatan terbaiknya. Aji mengalahkan atlet Kota Cirebon, Atthabrani Ardian Nugraha yang terpaut dua detik di belakangnya.

    “Sebenernya, turun di kejurda ini karena memang diminta PRSI Kabupaten Bogor dan PRSI Jabar juga, meski hanya turun di satu nomor saja. Tujuannya sih bukan untuk menang, tapi lebih kepada memotivasi perenang muda,” ujar Aji.

    Saat ini, Aji mengaku jika dirinya tidak menjalani persiapan apapaun. Baik untuk menghadapi SEA Games 2019 di manila maupun PON XX tahun 2020 di Papua.

    “Keduanya, pelatnas maupun pelatda, belum ada kejelasan, belum ada yang pasti. Aji sih hanya latihan sendiri saja untuk menjaga catatan waktu dan kondisi,” tuturnya.

    Dirinya hanya berharap adanya kepastian untuk pelaksanaan pelatnas SEA Games 2019 maupun untuk Pelatda PON XX/2020. Pasalnya, untuk bisa meraih hasil maksimal harus dicapai melalui persiapan yang maksimal juga.

    “Biasanya sih sekarang itu sudah mulai pelatnas karena SEA Games-nya juga tinggal beberapa bulan, tapi tidak tahu kenapa juga. Kalau soal target, Aji gak mikirin itu. Yang terpenting fokus saja pada pencapaian waktu terbaik kita dan mencoba memperbaiki catatan waktu trus tampil sebaiknya,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img