spot_img
Selasa 2 Juli 2024
spot_img
More

    Jabar Terbuka untuk Lokasi Syuting

    BANDUNG,FOKUSJabar.id : Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen tinggi memajukan industri kreatif, di antaranya perfilman.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Dedi Taufik mengatakan bahwa pihaknya mendukung secara konkrit industri kreatif ini, diantaranya dengan memudahkan perizinan lokasi syuting di Jabar.

    “Dukungan konkrit dari kami yaitu mempermudah fasilitasi dan perizinan penyelenggaraan syuting film di wilayah Jawa Barat, dan juga peningkatan apresiasi film berupa lomba film pendek, juga festival film Bandung yang rutin diselenggarakan,” kata dia, Jumat (29/3/2019).

    Bahkan Aya Production bekerjasama dengan Disparbud Jabar menggelar diskusi dalam rangka memperingati Hari Perfilman Nasional yang jatuh setiap tanggal 30 Maret.

    “Saya sangat memahami kekuatan film sebagai media promosi, sehingga Disparbud Jabar mendorong pembuatan film-film yang bisa medorong promosi pariwisata di Jawa Barat,” kata dia pada diskusi yang sekaligus Konferensi Pers Film Religi ‘Ibadah Cinta’.

    Dedi mencontohkan film Ibadah Cinta yang mengambil lokasi syuting di kawasan wisata Lembang dan sekitarnya. Dia berharap ada dampak positif terhadap pariwisata Jawa Barat. Apalagi terungkap film ini bukan film yang mengangkat kisah percintaan semata, namun juga memiliki pesan-pesan religi di dalamnya.

    Dedi pun berharap, di momen HFN, film bersetting Jabar bisa mengskor kesuksesan film bersetting di Jabar sebelumnya, yakni Dilan 1991 yang menembus 5.250.661 penonton dan Keluarga Cemara dengan penonton 1.701.498 penonton.

    Film Ibadah cinta ini sendiri bergenre drama religi yang mengandung pesan dakwah tentang bagaimana menjalin hubungan yang sesuai dengan ajaran Islam.

    Harapannya para penonton khususnya kaum milenial dapat mengambil pesan baik dari film yang berlatar tempat Jawa Barat tersebut.

    “Kita tahu bersama kasus bunuh diri karena persoalan cinta kan marak, nah melalui film ini kita ingin berdakwah agar kaum milenial tahu bagaimana caranya menjalin hubungan secara Islam, sehingga kasus-kasus itu tidak terulang,” ungkap Eksekutif Produser Ibadah Cinta Pamriadi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img