spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Tutut Soeharto: Libatkan Tuhan dalam Hidup

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Menemani adiknya Tommy Soeharto (Ketum Partai Berkarya) dan Bambang Tri, Putri Presiden Soeharto Siti Hardijanti Rukmana (Tutut) terlihat ceria, bugar.

    Bahkan menebar senyum kepada masyarakat yang menyambut mereka di lokasi panen raya, di Desa Jambudesa, Kecamatan Karang Anyar Kabupaten Purbalingga.

    Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Tutut tetap tangguh menempuh jarak ratusan kilometer dari Jakarta menuju Purwokerto melalui jalur darat.

    “Wajah itu cerminan jiwa kita. Bila batin kita senang dan bahagia, wajah kita pun akan secerah kebahagiaan yang kita rasa,” kata Mbak Tutut mengungkap kebahagiaan bertemu para petani.

    BACA JUGA:

    PPDB 2024/2025, Disdik Kota Bandung: Semua Sekolah Sama

    “Bapak dan Ibu selalu meminta kita rukun dengan saudara. Meminta kami saling dukung, saling membesarkan. Jadi ini juga bagian dari bakti saya kepada kedua orangtua kami,” kata Mbak Tutut.

    Dia pun mengungkapkan resep dari sang ayah (Pak Harto) yang istimewa untuk menjaga staminanya dalam berkarya demi kemaslahatan bersama.

    “Bapak selalu berpesan agar senantiasa melibatkan Tuhan dalam setiap perjalanan. Jangan sekali-kali kamu meninggalkan – Nya,” kata dia menirukan nasihat Pak Harto.

    Tak heran bila di usianya yang ke 70 ini Tutut terlihat sangat menikmati kegembiraan bersama para petani saat panen raya.

    Dia mengaku ikut senang melihat wajah-wajah ceria dan penuh harapan daru para petani dan keluarganya di sawah (saat panen).

    Para petani bahagia tak hanya karena hasil panennya, tetapi juga karena kehadiran Mbak Tutut. Sementara Mbak Tutut sendiri terlihat menyesap keceriaan warga yang menjadi atmosfer acara tersebut.

    Sungguh beruntung bisa berbagi kebahagiaan, terlebih agama pun mengajarkan bahwa salah satu amal ibadah yang sangat disenangi Tuhan dari hambanya, yakni saat hamba dan hamba lainnya saling memasukan kebahagiaan ke hati sesamanya.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img