spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Forbes ACC Gelar Pasanggiri Pencak Silat, Ini Harapan Anton Charliyan

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Forum Bersama Aksi Care Centre (Forbes ACC) gelar Pertandingan dan Pasanggiri Ibing Pencak Silat tradisional bertempat di Gelora Sukapura, Tasikmalaya, Sabtu (23/3/2019).

    Acara tersebut dihadiri Ketua Dewan Pembina Forbes ACC, Anton Charliyan (Abah Anton) yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPR RI No1 Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI (Kabupaten Garut dan Kabupaten/Kota Tasikmalaya) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

    Tokoh nasional pituin Tasikmalaya ini dikenal sosok yang sangat cinta dan peduli terhadap seni budaya sunda datang bersama adik kandungnya, Hj. Ina Kartina Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat No3 Dapil XIV (Kabupaten Garut).

    Mantan Kapolda Jabar tersebut didaulat sebagai pembuka acara dan disambut dengan upacara adat serta pengalungan bunga tanda kehormatan panitia penyelenggara.

    Abah Anton menyebut, kita mesti lebih mencintai (ngamumule) seni budaya sunda. Salah satunya, Pencak Silat.

    “ Kalau bukan kita, lalu siapa lagi yang akan ngamumule seni budaya sunda,” kata politisi PDI-P yang satu ini.

    Anton berharap, kegiatan Forbes ACC Cup I bisa melahirkan atau mencetak bibit-bibit atlet penerus Pencak Silat.

    Pencak Silat sambung dia, merupakan seni budaya yang telah diwariskan secara turun-temurun. Oleh karena itu, keberadaannya wajib dilestarikan.

    “ Harapannya tentu saja akan melahirkan dan menumbuhkan generasi yang jujur, arif dan berbudi pekerti luhur,” ucapnya.

    Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Forbes ACC terhadap seni dan budaya sunda. Semoga ke depannya bisa menyelenggarakan kegiatan serupa yang lebih besar lagi. Jika bisa skala nasional.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img