spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Perpani: Banyak Manfaat dari Kompetisi Klub Olahraga Pelajar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dari hasil gelaran Kompetisi Klub Olahraga Pelajar tingkat Jabar Cabang Olahraga (Cabor) Panahan, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jabar mendapatkan manfaat yang positif. Salah satunya memiliki data pasti terkait klub panahan di Jabar yang melakukan pembinaan prestasi.

    ” Sebelumnya, kita tidak mengetahui pasti klub panahan mana saja yang benar-benar melakukan pembinaan prestasi. Karena saat ini, jumlah klub panahan di Jabar ini sangat menjamur,” ujar Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov Perpani Jabar, Hilmawan.

    Melalui kompetisi yang diinisiasi Seksi Pembibitan Olahraga Prestasi pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar, diakui Hilmawan mampu merangsang pembinaan atlet di klub-klub panahan. Dengan gelaran kompetisi ini, klub-klub panahan di Jabar bisa semakin terarah dalam melakukan pembinaan atlet binaannya.

    ” Selama ini, even kejuaraan yang menyasar atlet pelajar itu hanya sedikit padahal di usia tersebut lah mereka membutuhkan arahan untuk meningkatkan prestasi. Even untuk pelajar itu hanya di Popda dan O2SN saja, tapi khusus untuk klub olahraga pelajar ini menjadi yang pertama dan selama ini tidak terwadahi,” terangnya.

    Selain mengetahui klub yang benar melakukan pembinaan, lanjutnya, pihaknya pun mendapatkan data atlet pelajar potensial dari hasil kompetisi yang digelar. Atlet tersebut akan menjadi aset pihaknya untuk pembinaan kedepan sebagai pelapis atlet-atlet senior.

    ” Para atlet ini pun jadi aset kita untuk persiapan menuju ajang seleksi Popnas maupun seleksi untuk PPLP Jabar. Jadi kompetisi ini sangat membantu kami dari pengprov, dan semoga bisa terus digelar secara rutin,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img