spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Perpani Terus Pantau Boomingnya Olahraga Panahan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Olahraga Panahan sudah mulai banyak digemari dan dilakukan masyarakat luas dengan munculnya banyak klub-klub, termasuk di Jawa Barat. Kondisi tersebut, menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) sebagai induk organisasi cabang olahraga panahan.

    Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Jabar, HM Yusuf mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan tehadap klub-klub panahan yang mulai membooming saat ini. Selain itu, pihaknya pun terus memantau apakah boomingnya olahraga Panahan tersebut hanya sekadar hobi, ikut-ikutan trend, atau memang mengarah kepada prestasi.

    ” Kita akan lihat juga arahnya kemana, apakah sebagai olahraga atau seperti apa. Mereka akan kita bina, kalau memang mengarah ke prestasi karena kita punya tanggungjawab. Untuk itu, kita lihat dulu klub ini seperti apa jadi tidak asal menerima mereka dibawah pengcab atau pengprov. Kita akan terima setelah ada aturan mainnya. Kita tida mau olahraga panahan ini disalahgunakan,” tegasnya.

    Sementara Ketua Umum PP Perpani, Kelik Wirawan Wahyu Widodo menuturkan, sebagai induk organisasi olahraga panahan, Perpani harus bisa menjadi tempat bertanya terkait olahraga panahan. Baik bagi masyarakat umum, klub, maupun institusi yang menyukai dan ingin mengembangkan olahraga panahan.

    ” Perpani Jabar misalnya, harus punya kontak person atau orang yang khusus melayani masyarakat terkait keinginannya bertanya soal panahan. Fungsi melayani ke masyarakat ini jadi sangat penting selain pembinaan prestasi. Apalagi ditengah kondisi panahan yang saat ini sedang booming, minimal Perpani jadi referensi utama bagi siapapun yang ingin membentuk klub panahan atau mengembangkan panahan,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img