spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pertahankan Prestasi, Wushu Jabar Gelar Pelatda Tanpa Anggaran

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Jawa Barat siap mempertahankan prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua.

    Pada PON XIX/2016 Jabar tim Wushu Jabar meraih 4 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu.

    Ketua Umum Pengprov WI Jabar Edwin Sendjaya mengatakan bahwa sejak Desember 2018 hingga saat ini, pihaknya sudah banyak menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk persiapan menghadapi PON XX.

    “Kita tetap fokus pembinaan dan pelatihan menghadapi PON XX meski masih menemui kendala. Ini karena kita ingin mempertahankan prestasi di PON 2016 lalu,” kata Edwin di Bandung, Jumat (22/2/2019).

    Untuk diketahui, Pelatda dilakukan dengan sistem sentralisasi dan de-sentralisasi.

    Lebih lanjut Edwin mengaku, meski pelaksanaan Pelatda sudah berjalan, namun berbagai kendala masih muncul, terlebih kaitannya dengan dana untuk pelaksanaan Pilkada.

    “Sementara ini kita masih menggunakan anggaran sendiri atau swadaya. Semoga saja, permasalahan anggaran ini bisa ada jalan keluar yang terbaik, karena daerah lain pun sudah menggelar pelatda jauh-jauh hari bahkan ada yang mendatangkan pelatih luar negeri dan berlatih di luar negeri,” tegas dia.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img