spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Wawalkot Tasikmalaya Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Wakil Wali Kota (Wawalkot) Tasikmalaya, Muhammad Yusuf melepas tim bantuan bencana alam Unit Reaksi Cepat (URC) Satgas Relawan Penanggulangan Bencana (PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya.

    Tim URC yang terdiri para anggota Satgas Relawan PB tersebut akan memberikan bantuan darurat kepada masyarakat terdampak pohon tumbang akibat angin kencang dan puting beliung.

    Menurut Wawalkot, bencana tidak bisa diprediksi, terjadi bisa kapan dan dimana saja. Sementara kita hanya bisa melakukan penyelamatan diri agar dapat selamat.

    ” Semua pihak juga masyarakat ikut berperan dan wajib membantu sesama jika terkena musibah dan bencana. Termasuk BPBD yang harus proaktif untuk membantu masyarakat yang terkena bencana,” ungkap Yusuf.

    ” Tim Satgas URC bagian tim inti BPBD yang bergerak cepat untuk melakukan pertolongan dan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban bencana alam,” sambungnya.

    Beberapa waktu lalu, terjadi puting beliung hingga menyebabkan banyak pohon tumbang menimpa puluhan rumah warga di Kampung Leuwi Goong dan di Cidarendang, Kecamatan Tamansari. Saat itu juga tim reaksi cepat langsung ke lokasi membantu para korban.

    Yusuf mengimbau agar masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada menyikapi kondisi cuaca yang saat ini tidak bersahabat.

    ” Tetap waspada dengan cuaca ekstrim saat ini,” pesan Wawalkot Tasikmalaya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img