spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Sri Ranti Satu-satunya Wakil Jabar di Pelatnas Panahan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sri Ranti menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat yang berhasil lolos dan masuk sebagai bagian tim Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Panahan SEA Games 2019.

    Seperti diketahui, Jabar mengirim tiga atlet ke ajang Seleksi Nasional (seleknas) yang digelar di Cijantung, Jakarta, Jumat-Minggu (25-27/1/2019) lalu.

    Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Barat, Ryan Agung Hendriyana menuturkan, Sri Ranti berhasil menempati rangking pertama pada Seleknas di nomor FITA Compound putri.

    Di babak final, srikandi Jabar peraih medali emas SEA Games 2017 Malaysia ini berhasil mengalahkan perwakilan Kalimantan Timur, Kayla Dinda dengan skor akhir 144-139.

    ” Untuk dua atlet lainnya, Astrid Nadia Fadilah di nomor FITA Coumpound dan Ratna Humaira di nomor FITA Recurve gagal lolos dari Seleknas. Keduanya hanya mampu menempati peringkat 7,” kata Ryan saat ditemui di Kekretariat Pengprov Perpani Jabar, komplek Olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (30/1/2019).

    Pencapaian Sri Ranti sendiri, diakui Ryan, sudah diprediksi sebelumnya. Bahkan, sejak dari babak kualifikasi, srikandi asal Kabupaten Sukabumi tersebut mampu mencetak skor yang stabil dan bertahan di posisi tiga besar.

    ” Kalau untuk Astrid dan Ratna, mereka memang masih minim pengalaman dan perlu lebih banyak jam terbang. Mereka berdua itu atlet junior. Apalagi Astrid yang baru pertama kali mengikuti Seleknas. Sedangkan Ratna memang kondisinya kurang fit,” terangnya.

    Dengan keberhasilan Sri Ranti kembali menembus Seleknas, Ryan berharap, srikandi Jabar asal Kabupaten Sukabumi ini bisa mengulang sukses saat gelaran SEA Games 2017 di Malaysia. Yakni meraih medali emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Panahan nomor FITA Coumpound.

    ” Ini menjadi catatan tersendiri bagi Jabar karena potensi atlet Panahan kita cukup banyak. Tinggal bagaimana kita ke depannya mengasah potensi tersebut. Meski gagal menembus Seleknas, kita pun berharap Astrid dan Ratna tetap mengasah kemampuan mereka karena tidak menutup kemungkinan akan menjadi andalan Jabar di ajang nasional maupun bagi Indonesia di ajang internasional,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img