spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Baliho Caleg PPP Roboh Tertabrak Angkot, Yudi: Semoga Asumsi Warga jadi Kenyataan

    GARUT, FOKUSJabar.id : Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 17  April 2019, para kontestan gencar sosialisasi melalui pertemuan-pertemuan dan memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di tempat-tempat strategis. Hal itu mereka lakukan sebagai sarana pengenalan diri sekaligus meraih simpatik dari calon pemilih (masyarakat).

    Kondisi Delman hancur tertabrak Angkot (Foto Andian)

    Tak terkecuali Calon Legislatif (Caleg) DPRD Garut dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Yudi Muhammad Aulia. Caleg nomor urut 1 ini memasang baliho berukuran besar (raksasa) di Kecamatan Cilawu, Garut Kota, Karangpawitan, Sucinaraja, Wanaraja, Pangatikan, Sukawening dan Kecamatan Karangtengah.

    Salah satu baliho miliknya di Jalan Raya Karangpawitan-Garut, tepatnya di Kampung Parabon, Desa Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan roboh tertabrak Angkutan Kota (Angkot), Sabtu (19/1/2019).

    Menurut keterangan saksi mata, Asep, insiden tersebut menjadi tontonan warga. Dimana sebelum menabrak baliho, Angkot naas jurusan Karangpawitan-Garut tersebut menabrak sebuah delman.

    ” Insiden itu menjadi tontonan warga. Diantara mereka ada yang nyeletuk, bukan saja masyarakat yang menyukai Caleg nyentrik bertopi koboy, Angkot saja menyukainya,” kata Asep menirukan perkataan warga.

    Asep mengakui bahwa saat ini popularitas Yudi Muhamad Aulia tengah meroket. Selain karena sensasinya di Media Sosial (Medsos) dengan pakaian ala Koboy juga pemasangan APK berukuran besar.

    ” Caleg yang satu ini memang punya ciri khas tersendiri dan popularitasnya tengah menanjak,” sebut Asep kepada FOKUSJabar.id. 

    Hal senada diungkapkan Relawan Yudi Muhamad Aulia yang tergabung di tim Rahayu (Relawan Haji Yudi Aulia) asal Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Rani Marliani. Rani menyebut, Yudi banyak disukai banyak kalangan.

    ” Pak Yudi banyak disukai calon pemilih. Mulai dari pemilih pemula, dewasa hingga orangtua,” kata Rani.

    Saat dihubungi melalui sambungan telpon, Yudi Muhamad Aulia hanya tersenyum. Semoga apa yang dikatakan warga menjadi kenyataan.

    ” Ya, mudah-mudahan saja, apa yang diharapkan mendapat izin dan ridho Allah SWT,” singkat Yudi.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img