spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Ribuan Anggota PPDI Ciamis Menuju Jakarta Tagih Janji Jokowi

    CIAMIS, FOKUSjabar.co.id:  Ribuan anggota PPDI Kabupaten Ciamis bergabung dengan anggota PPDI se-Indonesia untuk melaksanakan silaturahmi nasionsal PPDI di Jakarta. Mereka bergerak dari Gedung IC dan dilepas Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana  Minggu ( 13/01/) pukul 17.00.

    Rombongan PPDI Ciamis menggunakan 35 Bus dan 10 Minibus direncanakan mereka tiba pukul 00.00 di ibukota.  Seluruh perwakilam Jawa barat akan berkumpul di Rest Area 61, dan selnjutnya akan berkonvoi menuju Jakarta.

    “Semoga kita bisa pulang dengan membawa kabar baik untuk keluarga yang kita tinggalkan dirumah” ujar  Ketum PPDI Ciamis, Toto Suryanto.

    Menurut Toto ratusan ribu perangkat desa itu akan menghadiri  Silaturahmi Nasional Perangkat Desa Indonesia Jilid 2, yang digelar PPDI. Agendanya adalah menagih janji kampanye Jokowi. Acara itu  akan di gelar Senin (14/1/2019) di Istana Negara.

    Sekum PPDI kab Ciamis, Ahmad Himawan atau Mas Ahim aksi itu tuntutan utamanya adalah menagih Realisasi atas janji Jokowi JK yakni akan mem-PNSkan Perangkat deaa secara bertahap. “Kita tahu sulit merealisasikan janji presiden karena banyak pertentangan dengan undang undang desa, tetapi yang membuat kami kecewa adalah, tidak ada upaya yang terlihat sejauh ini untuk menaikkan kesejahteraan Perangkat Desa,” kata mas Ahim.

    (Husen Maharaja/DAR)

     

    Berita Terbaru

    spot_img