spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    PD Pasar Siap Kelola Pasar Baru Lebih Baik

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : PD Pasar Bermartabat Kota Bandung menegaskan, siap membenahi sekaligus mengelola Pasar Baru Bandung menjadi lebih baik lagi. Pihaknya pun siap untuk meningkatkan kinerja sehingga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung.

    ” Ada beberapa bangunan yang kami nilai kurang layak dan rusak. Secepatnya kami akan perbaiki. Paling cepat dalam tiga bulan ke depan,” ujar Pjs. Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Andri Salman usai penandatanganan serah terima pengelolaan di Pasar Baru Trade Center, Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung.
    Andri menambahkan, pihaknya pun akan secepatnya berkoordinasi dengan pihak perbankan. Dengan demikian, para pedagang bisa memperoleh bantuan kredit kepemilikan kios.
    ” Sisa waktu kepemilikan kios itu tinggal 5 tahun dan banyak pedagang yang justru menjualnya. Karena itu, kami akan lakukan perpanjangan sisa hak guna kepada pedagang sehingga mereka bisa memiliki sertifikat. Kalau begitu, otomatis bank akan berlomba-lomba memberikan pembiayaan,” terangnya.

    Pihaknya pun, lanjut Andri, siap meningkatkan kinerja dalam pengelolaan Pasar Baru Bandung sehingga bisa mendukung peningkatan target PAD Kota Bandung. Andri pun menegaskan jika Pemkot Bandung menargetkan PAD sekitar Rp100 juta per bulan.
    ” Dengan luas 100 ribu meter persegi area komersil, kita berharap pedagang mampu berkolaborasi dengan pihaknya. Setengahnya akan kita maksimalkan sebagai area ruang dagang dan kita akan siapkan semaksimal mungkin dalam hal pengelolaan,” pungkasnya.
    (ageng/bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img