spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati-Wakil Bupati Bogor 2018-2023 Dilantik, Ini Pesan Gubernur Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) melantik Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih, Ade Yasin-Iwan Setiawan hasil Pilkada Serentak tahun 2018, di Aula Barat, Gedung Sate Bandung, Minggu (30/12/2018).
    Foto Humas Pemprov Jawa Barat
    Pelantikan tersebut merupakan amanat Pasal 164 UU No10 tahun 2016 yang menyatakan bahwa Bupati dan Wakil Bupati dilantik oleh Gubernur di Ibu Kota Provinsi. Dan juga amanat surat Menteri Dalam Negeri No131.32/7860/OTDA tertanggal 1 Oktober 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Bupati-Wakil Bupati Bogor.
    Ridwan Kamil selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Pusat serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat kepada Bupati-Wakil Bupati Bogor terpilih 2018-2023.
    “ Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU dan Bawaslu serta Panwaslu selaku penyelenggara Pilkada, juga kepada TNI dan Polri atas dukungan pengamanan yang telah bersama-sama mendukung terlaksananya Pilkada secara aman dan kondusif,” kata Emil.
    Bogor  merupakan Kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar di Jawa Barat mencapai 5,71 juta jiwa penduduk. Adapun kendala terbesar, melayani penduduk. Maka katanya, keberhasilan program pembangunan di tingkat daerah akan berdampak terhadap keberhasilan di tingkat Provinsi.
    Oleh karenanya, Emil berharap, program-program yang akan dicanangkan di Kabupaten Bogor dapat sinkron dan sinergis dengan visi Jawa Barat Juara Lahir dan Bathin dengan inovasi dan kolaborasi.
    Emil meminta, Kepala Daerah terpilih untuk segera menjalin komunikasi dan kemitraan dengan seluruh stakeholders, jajaran Forkopimda, tokoh- tokoh masyarakat dan tokoh- tokoh agama untuk menjaga stabilitas politik, keamanan dan ketertiban masyarakat serta membangun konsolidasi intern Pemerintahan Daerah dengan para ASN agar pelayanan publik dapat terus berjalan optimal.
    “ Mari budayakan bekerja cerdas dalam mewujudkan target dan program pembangunan daerah serta manfaatkan kemajuan teknologi digital untuk percepatan pembangunan. Mari kita wujudkan bersama Jabar Juara Lahir Batin dengan inovasi,” katanya.
    Tak lupa, Emil mengingatkan kepada para aparatur agar bekerja sesuai aturan perundang-undangan dan menjaga penuh integritas. Yaitu, mencegah dan memberantas segala bentuk ketidakjujuran, korupsi, kolusi, nepotisme dan gratifikasi.
    “ Jaga juga tiga nilai utama sebagai seorang penyelenggara negara (integritas, jiwa melayani sepenuh hati dan profesionalisme). Insya Allah, jika ketiga nilai dasar ini selalu dijaga, kita sebagai pimpinan daerah akan nyaman dalam bekerja. Rakyat yang kita ayomi juga akan terlayani dengan sebaik- baiknya,” pesannya.
    Emil instruksikan pimpinan daerah yang baru untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi bencana. Terkhusus, tanah longsor di daerah perbukitan, pegunungan dan sepanjang aliran sungai. Terlebih, di Kabupaten Bogor terdapat banyak area wisata alam.
    Tak hanya itu, Gubernur juga mengingatkan agar terus memantau sumber informasi yang resmi. Hati-hati berita hoax yang beredar. Dengan begitu, masyarakat bisa benar-benar mengenali ancaman bencana, sehingga bisa mengurangi risikonya .
    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img