spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Hadapi Natal dan Pergantian Tahun, BI Tasikmalaya Siapkan Rp 2,13 Triliun

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Seperti halnya menghadapi lebaran, perayaan Natal dan pergantian tahun, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Tasikmalaya juga menyediakan persediaan uang kartal untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat.

    Akhir Desember ini, tidak tanggung-tanggung BI Kantor Perwakilan Tasikmalaya menyediakan uang sebesar Rp2,13 Triliun.

    Kepala Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya, Heru Saptaji mengungkapkan, kebutuhan yang diajukan dari semua perbankan di wilayah Priangan Timur yang besarnya Rp1,9 triliun selama Desember.

    ” Dari kebutuhan perbankan di Priangan Timur sebesar Rp1,9 triliun dalam menghadapi natal dan pergantian tahun. Kami menyediakan sebesar Rp2,13 triliun,” ungkap.

    Menurut Heru, ketersediaan uang kartal di wilayah Priangan Timur tidak akan kekurangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

    ” Saya jamin, ketersediaan uang kartal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hadapi natal dan pergantian tahun sudah lebih dan sangat mencukupi. Jadi tidak perlu khawatir,” kataya.

    Pihaknya pun menjelaskan, sampai akhir tahun nanti, BI tetap buka dan beroperasi guna melayani transaksi tunai maupun transaksi yang melayani sistem pembayaran lainnya.

    ” Kita mau, 31 Desember nanti pelaksanaan tutup buku di sistem perbankan ini dapat berjalan baik, lancar dan aman,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img