spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Beroperasi Hari ini, Rute Baru KA Galunggung Kiaracondong-Tasikmalaya Gratis!

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Hari ini rute baru dari Kereta api Galunggung dengan rute Kiraracondong-Tasikmalaya resmi beroperasi, Rabu (26/12/2018).

    Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan peresmian rute baru ini dihadiri oleh perwakilan dari dinas-dinas terkait.

    “Sekarang ini adalah perjalanan pertama KA Galunggung yang mulai hari ini kita launching langsung oleh Direktur Utama PT. KAI dan ada juga Kadishub Kota Bandung kemudian dari Kementarian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perkeretaapian dan tokoh yang lainnya dan tadi jam 06.05 WIB langsung berangkat,” jelas Joni Martinus, Rabu (26/12/2018), seperti dikutip dari PRFMNews.

    Joni menambahkan bahwa penambahan rute Kiaracondong-Tasikmalaya ini dibuat dalam rangka memberikan apresiasi kepada pengguna jasa PT KAI. Selain itu, rute ini juga menjadi solusi bagi penumpang yang hendak menuju Tasikmalaya karena sebelumnya penumpang harus menumpang kereta jarak jauh untuk menuju Tasikmalaya.

    Nantinya Kereta api Galunggung ini akan berhenti di beberapa stasiun, yakni jika dari Bandung bermula dari stasiun Kiaracondong, Rancaekek, Cicalengka, Leles, Cibatu, Cipeundeuy, dan berakhir di satsiun Tasikmalaya. Sedangkan dari Tasikmalaya akan melintas Cipeundeuy, Cibatu, Leles, Cicalengka, Rancaekek, dan berakhir di Kiaracondong.

    Dan dalam masa peresmian ini, dari tanggal 26 Desember 2018 hingga 25 januari 2019, tiket KA Galunggung digratiskan.

    (Vina)

    Berita Terbaru

    spot_img