spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Permudah Administrasi, Disdukcapil Kota Bandung Luncurkan “Salman”

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung mengajak masyarakat pentingnya Administrasi Kependudukan.

    Selama ini, Disdukcapil Kota Bandung senantiasa mengedukasi masyarakat agar semakin sadar dalam memperbaharui data kependudukan.

    Pada acara tersebut, Disdukcapil luncurkan program Selesai Dalam Genggaman (Salman).

    Hal itu dilakukan untuk memudahkan pembuatan dokumen kependudukan melalui sistem aplikasi. Dengan begitu, masyarakat bisa mengunggah persyaratan pembuatan dokumen kependudukan tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil.

    “Cukup dengan gadget saja masyarakat bisa mengupload semua persyaratan terkait dengan akte kelahiran, kematian, perceraian, pindah rumah, itu cukup dengan telepon genggam. Kalau ingin dokumen asli tinggal di print lalu bawa hasil print ke kantor Disdukcapil,” kata Kepala Disdukcapil Kota Bandung Popong W Nuraeni, Senin (17/12/2018).

    Popong mengimbau agar masyarakat selalu melengkapi data kependudukan.

    Saat ini, aplikasi Salman masih dalam tahap uji coba, ditargetkan bisa digunakan oleh masyarakat pada bulan Januari 2019 mendatang.

    “Selama dua minggu kita uji coba dulu di dinas biar ketahuan kekuranganya apa, nanti Januari kalau sudah bagus masyarakat sudah boleh menggunakanya, ” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img