spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Tim Kampanye Jokowi Waspadai Daerah Perbatasan DKI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim Kampanye Daerah (TKD) calon Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi – Amin) Jawa Barat waspadai daerah perbatasan DKI Jakarta.

    Ketua TKD Jokowi – Amin, Dedi Mulyadi mengatakan bahwa ada perubahan basis suara di beberapa daerah yang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dimenang oleh calon presiden Prabowo Subianto. Namun, kata dia, ada beberapa daerah lain yang awalnya basis Capres Prabowo, kini sudah aman.

    “Sejumlah daerah, seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Purwakarta, Subang dan Karawang yang saat itu basis Prabowo, kini sudah aman ada pada kita,” kata Dedi usai rapat kerja TKD Jabar di Hotel Malaka, Jalan Palasari, Kota Bandung, Jumat (14/12/2018).

    Tidak hanya itu, ada juga daerah lain yang sudah mengalami perubahan, seperti Priangan hingga Jabar Selatan. Dengan pergerakan TKD dan calon legislatif yang berasal dari partai pengusung, maka daerah yang semula basis Prabowo sekarang sudah bisa di kendalikan.

    Namun, kata Dedi, yang masih rawan berada di kawasan perbatasan DKI Jakarta. Dedi menjelaskan bahwa perubahan peta suara politik itu bisa dibuktikan melalui survei internal yang TKD lakukan. Meski selisihnya sedikit, namun ada peningkatan dari sebelumnya.

    “Survei terbaru ada peningkatan namun selisihnya tidak terlalu jauh. Untuk meningkatkan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf, salah satunya dengan kampanye keberhasilan program presiden selama kurang dari lima tahun ini,” kata Dedi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img