spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Libur Panjang, Harga Pangan Stabil

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim Satgas Pangan Jawa Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kosambi Bandung, Kamis (13/12/2018). Tim Satgas itu terdiri dari pihak Kepolisian, Pangdam III Siliwangi, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Prov. Jabar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jabar, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Jabar, Dinas Perikanan dan Kelautan Prov. Jabar, serta Perum Bulog.

    Hasil sidak tersebut menunjukkan bahwa harga bahan pangan pokok masih stabil, tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Beras kualitas premium masih berkisar diharga Rp12 ribu per kilogram.

    Begitu pula dengan gula halus, masih stabil Rp12 ribu per kilogram. Sedangkan telur ayam naik dari Rp24 ribu menjadi Rp25 ribu per kilogram.

    Dari hasil sidak tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa mengimbau agar masyarakat tidak panik terkait harga pangan maupun persediaannya. Terlebih pihaknya akan terus memonitor perkembangan kebutuhan pangan baik dari produsen, distributor hingga konsumen.

    “Tenang dan beli lah bahan pangan pokok sesuai kebutuhan, tidak perlu panik. Harga-harga Alhamdulillah masih wajar,” kata Iwa, Kamis (13/12/2018).

    Tidak hanya itu, ketersediaan pangan pun masih mencukupi, kalau pun ada kenaikan harga dan kelangkaan barang, pihaknya akan menopangnya dengan suplai tambahan.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img